Logo Network
Network

Warning ! Bagi Pelaku Kriminal, Beraksi di Bener Meriah Siap-Siap di Sikat Tim Satreskrim

Erwin
.
Kamis, 29 September 2022 | 18:50 WIB
Warning ! Bagi Pelaku Kriminal, Beraksi di Bener Meriah Siap-Siap di Sikat Tim Satreskrim
Warning ! Bagi Pelaku Kriminal, Beraksi di Bener Meriah Siap-Siap di Sikat Tim Satreskrim. (Foto : iNews/ Erwin).

BENER MERIAH, iNewsPortalAceh.id- Jagan coba-coba berani berbuat tindakan kejahatan di Bener Meriah, Satuan Reserse Krimal (SATRESKRIM), siap meringkus anda jika berani bermain api di wilayah hukum Kepolisian Resort Bener Meriah.

Seperti tindak pidana yang di lakukan oleh sindikat pencurian warga Ogan Komiring Ilir, Sumatera Selatan pada Senin (12/09/2022), di depan gudang kopi milik korban MR di kampung Purwosari, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Ke empat tersangka ini mengikuti MR dari salah satu Bank di Bener Meriah saat mengambil uang, sesampainya di gudang kopi milik korban, para tersangka menunggu korban lengah, setelah korban lengah, para pelaku berhasil mencurian uang sebesar Rp700 juta milik MR yang di taruh di mobil milik nya.

Bermodal rekaman cctv, dalam waktu 48 jam, para tersangka pencurian ini, berhasil di ringkus tim Satreskrim Polres Bener Meriah di Batu Bara, Sumatera Utara dalam pelarian nya menuju Lampung, dengan bekerja sama dengan pihak Kepolisian setempat.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K, Dalam konfrensi pers yang di gelar dihalam Satreskrim Polres Bener Meriah, Kamis(29/9/2022), mengatakan tindak pidana pencurian oleh warga lampung ini sudah profesional.

"Para pelaku sudah terlatih dalam melakulan tindak pidana, ini bisa kita lihat dari cara mereka melakukan pencurian di Purwosari, namun kita dari Kepolisian bisa meringkus mereka dalam pelarian nya menuju Lampung." Ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan para pelaku sudah beberapa kali melakukan tindak pidana serupa di beberapa daerah lain nya,

"Mereka sudah banyak melakukan pencurian serupa di daerah lain, dan saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap satu tersangka, yakni RJ (40), sedangkan HA, AN dan AB Masih di periksa di Polres Bireuen terkait tindak pidana yang sama." Ucap nya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bener Meriah juga menghimbau ke seluruh masyarakat agar jagan sungkan untuk melapor ke Polisi jika menjadi korban kejahatan.

"Masyarakat Bener Meriah jagan ragu dan sungkan jika menjadi korban tindak pidana atau masalah hukum lain nya, silahkan laporkan ke kami, akan kami proses secepat nya, tidak ada ampun bagi pelaku kejahatan, jadikan kami sahabat masyarakat di sini, laporkan jika jika terjadi tindak kriminal," Tutup Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K,

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini