get app
inews
Aa
Read Next : Anak Jadi Korban KDRT, Kapolres Aceh Singkil Ingatkan Perlu Pendampingan Psikologis Korban

Ini Deretan Artis Cantik Jadi Korban KDRT, Ada yang Pernah Dicekik hingga Disayat oleh Suami

Jum'at, 30 September 2022 | 20:38 WIB
header img

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id – Dunia hiburan kembali digemparkan dengan kabar artis korban KDRT, salah satunya Lesti Kejora. Kabar tak terduga ini baru saja dilaporkan oleh Lesti ke kepolisian terkait KDRT yang dilakukan oleh suaminya Rizky Billar.

Kasus yang dialami Lesti pun menambah daftar panjang artis korban KDRT. Ternyata tak hanya satu atau dua, di kehidupan selebritis banyak perempuan yang pernah mengalami kasus serupa.

Beberapa dari artis korban KDRT pun bahkan memutuskan untuk bercerai. KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga sendiri adalah sebuah tindakan kasar, seperti pemukulan, penganiayaan, hingga caci-maki (verbal) yang dilakukan suami kepada istri, atau sebaliknya.

Di Indonesia, kasus KDRT juga terbilang tinggi. Hal itu mengacu pada sebagian besar budaya Indonesia yang masih menjadikan perempuan sebagai posisi nomor dua dalam keluarga.

Penasaran siapa saja artis korban KDRT yang pernah terjadi di Indonesia? Berikut ini rangkuman iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (30/9/2022):

1. Yuni Shara.

Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram).
 
Artis korban KDRT yang pertama adalah Yuni Shara. Dia pernah mengalami KDRT dari suami pertamanya, Raymond Manthey. Melalui YouTube Deddy Corbuzier, Yuni menceritakan ketika suaminya marah cenderung kasar kepadanya. Bahkan karena tidak tahan pernikahan Yuni pun hanya berlangsung 4 bulan saja.
 
2. Cornelia Agatha.

Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram)

Artis korban KDRT yang lainnya ada Cornelia Agatha. Pada 2012 lalu, Cornelia Agatha menggugat cerai suaminya, Sony Lalwani terkait kasus KDRT. Awalnya, pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu memaklumi tindakan suaminya.

Hal itu juga karena dia mengaku masih ada rasa sayang dan memikirkan nasib anak-anaknya bila harus bercerai. Namun di usia pernikahannya yang menginjak 6 tahun, perempuan yang akrab disapa Lia itu akhirnya melayangkan gugatan cerai.

3. Manohara Odelia Pinot.

Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram)
 
Artis korban KDRT yang sempat bikin heboh dunia hiburan salah satunya Manohara. Kasus KDRT yang dialami Manohara Odelia Pinot pada 2008 silam sempat karena melibatkan Pangeran KelantanTengku Muhammad Fakhry Petra.
 
Konon siksaan yang dialami Manohara mulai dari pukulan, sayatan, hingga sundutan rokok. Bahkan Manohara dipaksa berhubungan intim saat menstruasi. Saking stres dan terpukulnya, berat badannya pun menurun drastis. Akhirnya Manohara menggugat cerai suaminya.
 
4. Maia Estianty.

Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram).

Artis korban KDRT yang lainnya adalah Maia Estianty. Dia pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suaminya dulu, Ahmad Dhani. Kekerasakan yang kerap dialami Maia adalah berupa tindakan verbal hingga membuatnya stres. Akhirnya mereka pun bercerai.

5. Gracia Indri.

Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram).
 
Menurut kabar yang beredar, salah satu faktor perceraian Gracia Indri dan David NOAH adalah KDRT yang dialami Gracia.
Selain itu, keduanya memang sudah sering bertengkar saat masih pacaran dan itu berlangsung hingga menikah. Bahkan pasca bercerai hubungan mereka tidak baik-baik saja karena merebutkan soal harta.
 
6. Lesti Kejora.
Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram).
 
Satu lagi artis korban KDRT adalah Lesti Kejora. Penyanyi dangdut yang baru menikah pada 2021 ini melaporkan suaminya, Rizky Billar ke kepolisian terkait KDRT.
 
Polisi membeberkan detik-detik dugaan KDRT yang menimpa sang pedangdut. Usut punya usut, dugaan KDRT terjadi lantaran Lesti menduga Rizky selingkuh. Aktor 27 tahun ini pun tak terima dengan tudingan sang istri.
 
Lesti kemudian meminta untuk diantar pulang ke rumah orang tuanya.
 
"Terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).
 
Setelah itu, kata Zulpan, Rizky mencekik leher Lesti. "Sehingga korban jatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," beber Zulpan.
 

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut