get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Anak Jadi Korban KDRT, Kapolres Aceh Singkil Ingatkan Perlu Pendampingan Psikologis Korban

Jum'at, 23 Februari 2024 | 06:18 WIB
header img
Keterangan Foto: Kapolres Aceh Singkil (Dok : Humas Polres Aceh Singkil)

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Beberapa bulan lalu Aceh Singkil digemparkan dengan peristiwa bocah laki - laki yang meninggal akibat dianiaya olah ayah kandung dan ibu tirinya, di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Bocah laki - laki itu ialah FI (4) yang harus meregang nyawa lantaran di rendam secara bergantian oleh S (49) yang merupakan ayah kandung korban dan IR (25) yang merupakan ibu tiri korban.

Kakak korban meninggal AF (5), merupakan saksi mata yang juga kerap mendapat kekerasan fisik oleh ayah kandung dan ibu tirinya hingga adik kandungnya meninggal dunia.

Tentu, atas kejadian yang dialami AF dan adiknya FI (korban meninggal) menggoreskan luka dan trauma yang mendalam terhadap sang kakak AF (5).

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, mengatakan kejadian itu tentu menimbulkan trauma yang mendalam bagi korban AF yang masih berusia 5 tahun itu.

"Yang terpenting saat ini bagaimana trauma yang dialami AF (5) bisa berkurang dan hilang," kata Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, Rabu (21/2/2024) kemarin.

Kapolres mengajak agar semua pihak dapat memberikan pendampingan Psikologis korban.

"Pendampingan psikologis ini sangat penting, karena untuk menambah semangat si korban, sehingga trauma yang di alaminya bisa hilang," jelas Kapolres.

Sementara itu, saat ini korban sudah mendapat pendampingan dari pihak DP3AP2KB dan kondisi psikis korban perlahan mulai pulih.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut