get app
inews
Aa Read Next : Kantor ATR/BPN Aceh Tenggara Serahkan 1.046 Sertifikat Program PTSL Kepada Warga

Partai Golkar Aceh Tenggara Fasilitasi Turnamen Pencak Silat Antar Siswa

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 18:59 WIB
header img
Teks Foto : Turnamen pencak silat antar siswa di kabupaten Aceh Tenggara (Agara), bertemakan "Narkoba No, Prestasi Yes".( Foto: iNews/ Medi).

KUTACANE, iNewsPortalAceh.id - Partai Golkar Aceh Tenggara (Agara) Fasilitasi Turnamen Pencak Silat antar siswa yang bertema "Narkoba No, Prestasi Yes" rencana berlangsung pada Sabtu (01/10/2022) fasilitas dan biaya di tanggung oleh Golkar Agara.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana turnamen Silat Aceh Tenggara (Agara), Pansur Alamsyah, Sabtu (01/10/2022), menyebutkan turnamen pencak silat antar siswa yang dilaksanakan di gedung Kantor Golkar Agara, diikuti dari 4 perguruan silat.

"Turnamen ini, diikuti oleh perguruan pencak silat Wali Suci, perguruan pencak silat Persaudaraan Hati Teratai, perguruan pencak silat Haji Wali dan perguruan pencak silat Merpati Putih cabang Sumatera Utara. Diselenggarakan 3 hari berturut-turut dan difasilitasi oleh Golkar Agara," katanya.

Dia menambahkan, selain perguruan pencak silat di Kabupaten Aceh Tenggara, yang berhubungan dekat dengan Partai Golkar, Ketua kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) juga berasal dari kepengurusan Golkar Agara.

"Itu pentingnya wadah-wadah kecil berhubungan dekat dengan lembaga nasional, bisa membantu untuk perkembangan bakat anak-anak bangsa, terutama dalam memfasilitasi kegiatannya," kata Pansur.

Dalam turnamen ini, kata dia, semua fasilitas dan biaya ditanggung oleh Golkar Agara. Dari 150 peserta jenjang pelajar SMP dan SMA, akan merebutkan piala IPSI Agara.

Selanjutnya, jika memungkinkan akan disertakan sebagai peserta silat tingkat Porkab dan Porda Aceh, katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Agara, Effan Meri Roza, mengatakan turnamen Silat Cup yang diselenggarakan, adalah sebagai bentuk pembinaan terhadap perguruan silat yang berada di kabupaten Aceh Tenggara, bertujuan untuk membimbing bakat-bakat dari semua perguruan silat.

"Tentu kita akan memfasilitasi semua kegiatan yang bersifat positif, bukan hanya turnamen Silat Cup saja yang dibantu, bahkan Golkar Agara akan mendorong semua kegiatan, jika bertujuan untuk memajukan anak-anak bangsa," katanya.

Menurut dia, kegiatan turnamen Silat Cup tersebut, adalah kegiatan yang positif, selain untuk menggali bakat bagi anak-anak, bahkan bisa menghindari kelakuan yang tidak berguna seperti, kelakuan tawur-tawuran, miras dan narkoba.

Untuk itu, kata dia, IPSI maupun Golkar Agara, sangat mendukung kegiatan turnamen Silat Cup tersebut, bahkan siap untuk memfasilitasi dan membiayai kegiatannya, cetusnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut