get app
inews
Aa Read Next : Apdesi Meureubo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Aceh Barat

Polres Aceh Barat Gelar Doa Bersama untuk Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 06:14 WIB
header img
Polres Aceh Barat Gelar Doa Bersama untuk Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. (Foto: iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat bersama Da'i Bhabinkatibmas, Komunitas Sepakbola dan warga menggelar doa bersama untuk para korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Selain menggelar doa bersama Polres Aceh Barat pada Senin (3/10/2022) malam, juga menggelar Shalat Gaib untuk Almarhum Abu Tumin, Ulama Kharismatik Aceh.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso mengatakan, pelaksanaan shalat ghaib disertai zikir bertujuan untuk memanjatkan doa untuk para korban dan polisi yang gugur saat bertugas.

”Kita menggelar doa bersama untuk menggenang 127 orang yang meninggal dan gugurnya dua orang teman sejawat kami yang bertugas di lapangan,” ujar AKBP Pandji.

Dikatakannya, doa bersama yang digelar ini bentuk solidaritas sesama umat muslim, kemudian sebagai murid sudah sepatutnya dan wajib memanjatkan doa untuk salah satu ulama yang sudah lebih dulu menghadap sang khalik.

Pihaknya mengaku prihatin atas kejadin di Jawa Timur, namun perlu dijadikan pelajaran dan mengambil hikmah dibalik peristiwa yang menelan korban jiwa 127 orang warga sipil dan 2 orang polisi.

”Sebagai sesama muslim sebangsa dan setanah air, kita ikut prihatin, kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita bersama, dan kita dapat mengambil hikmah,” sebutnya.

Kapolres mengajak masyarakat di Aceh Barat, untuk tetap menjaga situasi terus kondusif dan keamanan yang baik, agar bisa beraktivitas serta terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut