get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Personel Polisi di Pidie Jaya Ikut TKJ Berkala untuk Evaluasi Fisik

Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR yang Melaporkan Mamat Alkatiri

Kamis, 06 Oktober 2022 | 15:32 WIB
header img
Profil biografi Hillary Brigitta Lasut. Anggota DPR Hillary Brigita Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri. (Foto: Istimewa Instagram Hillary)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Profil biografi Hillary Brigitta Lasut berikut patut untuk disimak. Namanya sedang banyak dibicarakan setelah ia melaporkan komika Mamat Alkatiri ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik.

Hal tersebut bermula saat Mamat Alkatiri melakukan roasting terhadap Hillary Brigitta Lasut di panggung stand up comedy.

Menurut wanita cantik itu, sang komika menggunakan kata-kata yang kurang pantas dalam mengkritiknya sebagai anggota legislatif.

Lantas, seperti apa sosok Hillary Brigitta Lasut? Simak ulasannya berikut ini.

Profil Biografi Hillary Brigitta Lasut Hillary Brigitta Lasut lahir di Manado, 22 Mei 1996, sehingga ia saat ini berusia 26 tahun.

Ia sudah tidak asing dengan dunia politik lantaran kedua orangtuanya merupakan pejabat publik. Ayahnya, Elly Engelbert Lasut adalah Bupati Kepulauan Talaud yang sebelumnya juga pernah menjabat dua periode, 2004-2009 dan 2009-2012.

Sedangkan ibunya, Telly Tjanggulung merupakan Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013. Melansir dari situs DPR RI, Kamis (6/10/2022), Hillary Brigitta Lasut menempuh pendidikan di Manado sampai jenjang SMA. Lulus dari SMA, ia melanjutkan studinya di Universitas Pelita Harapan.

Kemudian pada tahun 2018, Hillary Brigitta Lasut lulus dengan gelar sarjana ilmu hukum. Ia lalu mengambil program magister hukum internasional di Washington University.

Selama menempuh studi, ia aktif di sejumlah organisasi, seperti OSIS, Paskibraka Kota Manado, hingga Himpunan Mahasiswa. Tak langsung bergabung di dunia politik, Hillary Brigitta Lasut juga pernah bekerja di beberapa perusahaan swasta.

Di dunia politik, Hillary Brigitta Lasut merupakan kader dari partai politik Nasdem. Ia lalu maju untuk menjadi anggota legislatif dari Sulawesi Utara.

Hillary Brigitta Lasut berhasil meraup 70.345 suara pada Pemilu 2019 hingga mengantarkannya ke Senayan. Saat ini, ia menjadi anggota termuda DPR periode 2019-2024.

Kontroversi Hillary Brigitta Lasut Sebelum terlibat kasus dengan Mamat Alkatiri, Hillary Brigitta Lasut pernah mengeluarkan pernyataan yang kontroversial.

Ia mendukung Mulan Jameela dan anggota DPR lain untuk melakukan karantina mandiri di rumah saat tiba dari luar negeri saat pandemi covid-19 merebak.

Padahal, anggota DPR pada waktu itu diwajibkan untuk melakukan karantina di Wisma Atlet. Namun menurutnya, aturan tersebut tidak adil lantaran Presiden diperkenankan untuk melakukan karantina mandiri di Istana Negara.

Beberapa waktu kemudian, Hillary Brigitta Lasut kembali membuat kontroversi dengan mengirimkan surat kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) untuk meminta ajudan dari TNI.

Keputusannya ini mendulang kritik dari publik hingga membuatnya membatalkan permohonannya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut