get app
inews
Aa Read Next : Pemanfaatan Retribusi PNBP Kelautan, Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah

Ketua DPC Partai Demokrat Pidie Jaya Tolak Wacana Kepala Daerah di Pilih DPRD

Senin, 17 Oktober 2022 | 18:44 WIB
header img
Ketua DPC Partai Demokrat Pidie Jaya Tolak Wacana Kepala Daerah di Pilih DPRD. (Foto: iNews/ JamalPangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pidie Jaya menolak langsung apabila kepala daerah di pilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal tersebut di sampaikan oleh Teuku Guntara, SH, Ketua DPC Partai Demokrat Pidie Jaya dan juga selaku Anggota DPRD Pidie Jaya, Senin (17/10/2022) sebagai mana wacana pemerintah kembali di pilih oleh DPRD menurut dia sebuah kemunduran Demokrasi.

Menurut Teuku Guntara pada era kepemimpinan SBY telah diperjuangkan agar hak rakyat memilih kepala daerah masing-masing.

"Kita dari daerah tentunya menolak wacana tersebut, Penting menjaga hak rakyat dalam menentukan pilihan nya, Ya salah satu nya dengan tetap kokohnya demokrasi sebagai hak rakyat dalam menentukan atau memilih kepala daerahnya," sebut Teuku Guntara.

"Maka kami siap menyuarakan aspirasi rakyat salah satu nya dengan tidak mengebiri hak rakyat dalam menentukan pilihan nya untuk memilih kepala daerahnya di wilayahnya masing-masing," cetusnya.

Mengembalikan kepala daerah di pilih oleh DPRD ini merupakan wacana mengebiri demokrasi dan tentunya bila ini terjadi pesta rakyat 5 tahun sekali untuk pemilukada daerah hanya tinggal kenangan yang selama ini sudah berlangsung dengan baik.

Dalam pesta demokrasi 5 tahun sekali juga pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat juga sangat baik.

Jadi tidak ada salahnya juga kita menjaga stabilitas perekonomian masyarakat pada pesta demokrasi tersebut dengan tidak mengebiri hak rakyat.

Banyak para pedagang atau pengusaha seperti percetakan dan lainnya ekonominya bagus di saat pesta demokrasi kepala daerah tiba.

Dan begitu juga usaha usaha lainnya. Jadi wacana mengembalikan pemilihan kepala daerah di pilih oleh DPRD itu sebuah kemunduran Demokrasi.

Sebelumnya MPR dan Wantimpres mewacanakan pilkada dikembalikan ke DPRD. Wacana itu dibahas pada pertemuan Senin (10/10/2022).

Usai pertemuan tersebut, Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyebut saat ini perlu adanya kajian terkait demokrasi Indonesia sekarang.

Wacana tersebut masih curah pendapat, perlu segera kita tolak dari sekarang guna wacana liar tersebut tidak berkembang terlalu jauh demi tegaknya demokrasi yang sudah di gagas oleh Pak SBY.

"Sehingga demokrasi di indonesia bisa kita rasakan sampai saat ini,"tegas Teuku Guntara.

Sudah banyak kepala daerah yang terpilih lewat pemilihan langsung oleh rakyat yang juga berprestasi dalam membangun daerah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut