get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkari Cabang Pidie Jaya Berikan Santunan Kepada Panti Asuhan Bustanul Aitam Pidie Jaya

Pipa Milik PDAM Krueng Meureudu Bocor Akibat Pemasangan Box Cover Perluasan Jalan di Kecamatan Ulim

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 16:36 WIB
header img
Pipa PDAM Krueng Meureudu Bocor Akibat Pemasangan Box Cover Perluasan Jalan di Ulim. (Foto: Dok PDAM Tirta Krueng Meureudu).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan penyuplaian air bersih kepada pelanggan di Kabupaten Pidie Jaya, Perusahan Daeeah Air Minum (PDAM) Tirta Krueng Meureudu saat ini sedang bekerja maksimal.

Dimana kali ini pihak Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Krueng Meureudu harus memperbaiki pipa bocor pasca pembangunan box caver peluasan jalan di Kecamatan Ulim, berbagai cara dilakukan untuk pemaksimalan pipa yang terjadi kebocoran tersebut.

Seperti halnya yang terjadi di kawasan Kecamatan Ulim terjadi kebocoran pipa PVC 150 MM akibat dari pemasangan Box Cover - perluasan jalan Di Desa Meunasah Mesjid, Ulim Baroh.

Direktur PDAM Tirta Krueng Meurudu, Cut Faisal, menyatakan bahwa pihaknya selama ini terus bekerja keras dalam mengupayakan penyuplaian air bersih secara maksimal di setiap Kecamatan kepada pelanggannya.

Namun ada saja kendala yang terjadi dilapangan saat ini, bocornya pipa akibat ulah pihak rekanan jalan saat membangun box caver dan lainnya.

"Apalagi yang bocor di depan Mesjid Ulim Baroh saat ini akibat pemasangan Box Cover peluasan jalan," jelas Cut Faisal.

Menurut dia saat ini petugas akan mengupayakan pekerjaan perbaikan hingga selesai.

Pasca kerusakan pipa itu adapun wilayah terdampak yaitu di Desa Geulanggang, Meunasah Bueng, dan sebagian mesjid Ulim Baroh.

Selain itu Kata Cut Faisal, bahwa penanganan perbaikan bocor pipa tersebut tidak dapat ditangani langsung karena menunggu tibanya alat sambung dari Medan,"tegas Cut Faisal.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut