get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Pertanian Gayo Harap Muhammad Ridwan Maju Sebagai Kontestan di Pilkada Aceh Tengah

Ida Iasha Dikenang sebagai Aktris Tercantik Era 1980-an, Begini Nasibnya Sekarang

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 20:57 WIB
header img
Potret Ida Iasha semasa muda. (Foto: Instagram @idaiasha_gallery)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Ida Iasha tentu tak asing bagi Anda penikmat film era 1980-an. Nama dan paras cantiknya saat itu banyak menghiasi jagat hiburan, utamanya di industri perfilman.

Pemilik nama asli Ida Albertina van Suchtelen van de Haere ini memulai kariernya sebagai model. Dia mulai menjadi bintang iklan berbagai brand sejak awal era 1980-an.

Kemudian, pada tahun 1986, Ida Iasha memulai debutnya di dunia film. Sejumlah judul film dibintanginya pada tahun itu, seperti Tahu Sama Tahu, Takdir Marina, Kodrat, dan Di Balik Dinding Kelabu.

Aktris cantik berdarah Belanda tersebut juga kerap muncul di film-film populer Rhoma Irama, sang Raja Dangdut.

Selain itu, dia juga membintangi beberapa film lain seperti Kasmaran (1987), Arini II (1988), Seputih Kasih Semerah Luka (1988), Kanan Kiri OK (1989), Nada dan Dakwah (1991), dan Tabir Biru (1993).

Tak hanya film, Ida Iasha terjun pula ke dunia sinetron ketika industri perfilman sedang redup. Salah satu sinetron yang populer adalah seri Salah Asuhan (1994).

Dia juga bermain dalam serial sinetron Kembang Setaman (1996-1997) yang diproduksi oleh Marissa Haque. Setelah kepopulerannya di era ‘80 dan ‘90-an, lantas bagaimana kini nasib Ida Iasha?

Berikut kabar terbarunya, seperti dirangkum pada Jumat (28/10/2022). Ida Iasha ternyata masih eksis di dunia perfilman hingga tahun 2011. Di era 2000-an, Ida tercatat bermain dalam sejumlah film seperti Kuntilanak 2 (2007), Kuntilanak 3 (2008), dan terakhir Sajadah Ka'bah (2011).

Melihat laman Instagram @idaiasha_gallery, perempuan kelahiran Belanda 14 Mei 1963 tersebut tampak masih sangat awet muda di usianya yang menjelang 60 tahun.

Bahkan, saat ini dia telah memiliki cucu yang sudah berusia delapan tahun. Hal itu diketahui dari postingan terakhir @idaiasha_gallery di Instagram.

Di postingan itu, tampak aktris 59 tahun ini merayakan ulang tahun cucunya. “At her grandson 8th birthday,” tulis akun tersebut yang memperlihatkan potret cantik Ida Iasha mengenakan jaket jeans.

Sontak, postingan yang diunggah 27 September ini panen pujian netizen. “Astaga tetap cantik dan awet muda,” kata netizen di kolom komentar.

“Artis paling cantik era 80an dan sampai sekarang cantiknya ga ada yang ngalahin,” komentar yang lain. “Idolaku sejak 1986, selalu tampil cantik mempesona,” tulis netizen.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut