get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Tokoh Pertanian Gayo Harap Muhammad Ridwan Maju Sebagai Kontestan di Pilkada Aceh Tengah

Sabtu, 23 Maret 2024 | 13:36 WIB
header img
Tokoh Pertanian Gayo Harap Muhammad Ridwan Maju Sebagai Kontestan di Pilkada Aceh Tengah.(dok Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Menjelang pestademokrasi pemilihan kepala daerah serentak yang akan di gelar pada November 2024 mendatang, sejumlah nama digadang-gadang layang menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah.

Kali ini harapan itu muncul dari kalangan masyarakat petani kopi, mereka berharap Muhammad Ridwan ikut serta sebagai kontestan dalam pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Aceh Tengah Karena menurut ketua kelompok tani Tunes Mude, Sukri, sosok Muhammad Ridwan adalah orang yang mampu merubah Kabupaten Aceh Tengah ke arah yang lebih baik lagi.

"Jika dunia pertanian dan wisata Aceh Tengah ingin maju pesat maka Muhammad Ridwan adalah sosok yang bisa mewujudkan itu semua," ucap Sukri, Jumat (22/3/2024).

Ia juga mengatakan Muhammad Ridwan merupakan sosok birokrat yang sudah malang melintang di dunia perpolitikan, itu merupakan syarat utama yang harus dimiliki pemimpin kedepan nya, karena itu adalah modal awal untuk pemimpin gayo bisa membangun Kabupaten Aceh Tengah.

"Dia pernah menjadi guru, serta pada tahun 1986, ia menyandang predikat guru teladan mewakili Aceh menuju ke Senayan, pada tahun 1988 ia kembali dinobatkan sebagai Guru teladan, serta menjadi kepala sekolah sampai menjadi Kepala Dinas Pendidikan, dan yang sama-sama kita ketahui beliau juga pernah duduk di kursi legeslatif DPRK, serta saat ini menjadi anggota DPRA, dengan pengalaman ini tentunya ia sudah paham betul tentang dunia pemerintahan," jelasnya.

Selain itu kata ketua kelompok tani Tunes Mude, Kalangan petani cukup merasakan manfaat dan kerjanyata yang di lakukan Muhammad Ridwan saat duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, melalui dana aspirasinya banyak para petani yang merasa terbantu dengan program-program yang di ciptakan.

"Muhammad Ridwan bukan hanya memberi pelatihan kepada kelompok tani, tetapi ia membina petani sampai masa panen, dari infrastruktur, bantuan bibit, pupuk itu dia wujudkan melalui program-program nya, tentu hal ini sanggat kami rasakan manfaatnya," Pungkasnya.

Maka dalam kesempatan ini ia berharap agar Bapak Muhammad Ridwan sudi untuk tampil sebagai kontestan dalam pemilihan kepala daerah, agar seluruh masyarakat gayo bisa merasakan apa yang sudah kelompok tani mereka rasakan.

"Kalau Bapak Muhammad Ridwan cinta pada Tanoh Gayo, ia harus berjuang dan mau maju sebagai kontestan di Pilkada, saya yakin jika dia mau kami masyarakat akan mendukung beliau untuk menang di Pilkada nanti," tegasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut