get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Penyimpangan Dana ZIS, Empat Tersangka Ditahan di Rutan Takengon

Dinilai Berbohong,HMI Minta Kadispora Harus TangungJawab Atas Event Internasional Tour de Lut Tawar

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:01 WIB
header img
Dinilai Berbohong, HMI Minta Kadispora Pertangung Jawabkan Tujuan Event Internasional Tour de Lut Tawar. (Foto: iNews/ Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Banyak kalangan merasa ditipu dengan adanya kegiatan internasional tour de lut tawar, karena dengan apa yang disampaikan oleh konsultan kegiatan ItdL Agam, sangat berbanding terbalik dengan apa tujuan awal daripada kegiatan ini di gaungkan, Sabtu (29/10/2022).

Ketua Umum HMI Cabang Takengon, Agus Muliara menganggap Dispora Aceh Tengah telah membohongi masyarakat.

"Kita akan sama-sama meminta kadispora untuk mempertanggung jawabkan segala bentuk dari kegiatan ini, karena secara jelas konsultan kegiatan ini ternyata tidak sejalan dengan apa yang di maksud dengan kepala dinas, jadi kok malah diteruskan". Ungkap Agus.

Ia juga mengatakan bukan lagi rahasia internal daripada dispora terkait besaran anggaran yang di tuangkan untuk kegiatan ini.

Bupati Aceh Tengah juga support kegiatan karena targetnya untuk menarik wisatawan dan pastinya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, baik dari wisata, kuliner, penginapan dan kopi Gayo," Pungkas nya.

Iya juga menjelaskan dirinya pernah mengikuti pertemuan sepuluh pemudah di kantor pemuda dan olah raga Kabupaten Aceh Tengah.

"Kami masih ingat secara jelas gambaran umum yang disampaikan kadispora kepada kami dengan bahasa pertemuan 10 pemuda di kantor beliau." ujarnya.

Lebih Lanjut nya, kegiatan ini adalah ajang promosi wisata, dengan menghadirkan pembalap profesional, anggaran yang disiapkan dari daerah, akan kita gunakan sekecil mungkin, tapi dengan hasil puluhan kali lipat," jelas agus menirukan kata-kata kadispora.

Agus juga mengatakan pada pertemuan itu kadispora mengatakan kegiatan ini akan mebuat perubahan dengan menghadirkan ribuan wisatawan.

"Kadispora Bapak Zulpan Diara waktu pertemuan itu mengatakan, kegiatan ini akan kita target ribuan wisatawan, kita kalikan saja setiap wisatawan yang hadir di Aceh Tengah perorang nya membawa uang satu juta rupiah dikali dengan 5000 wisatawan, berarti akan hadir 5 milyar pendapatan di Aceh Tengah hanya dengan kurun waktu 1 minggu, ini yang dikatakan beliau kepada kami waktu itu dengan penuh semangat". Jelas Agus Muliara.

Agus Muliara juga meminta agar kadispora memberikan contoh baik kepada pemuda, "Kadispora selalu berbicara kalau pemuda itu harus memilki integritas kalau dari artian beliau, itegritas itu bisa meyakinkan kami, agar kami bisa percaya sama kalian", tapi kan bukan berarti harus dengan berbohong," tegas Agus dengan kesal.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut