get app
inews
Aa Read Next : TNI Korem 011 LW dan Denbekang Bagi-bagi Takjil Minggu Pertama Ramadhan di Lhokseumawe

Hasil Brighton Vs Chelsea: The Blues Dibantai! Graham Potter Cicip Kekalahan Pertama

Minggu, 30 Oktober 2022 | 04:56 WIB
header img
Winger Brighton, Leandro Trossard merayakan gol ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris 2022/2023 di Stadion The American Express Community, Sabtu (29/10/2022). (Foto: REUTERS)

BRIGHTON & HOVE, iNewsPortalAceh.id – Chelsea dikalahkan dengan skor besar 1-4 saat melawan Brighton and Hove Albion di laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Falmer, Brighton, Sabtu (29/10/2022) malam WIB.

Hasil ini menjadi catatan buruk sekaligus menarik bagi pelatih Chelsea, Graham Potter. Dia akhirnya merasakan kekalahan pertama sebagai pelatih Chelsea.

Menariknya, dia dikalahkan Brighton yang notabene mantan tim yang pernah dia latih. Jalannya Pertandingan Babak Pertama.

Brighton langsung tampil agresif sejak pertandingan dimulai dengan memainkan tempo permainan yang cepat.

Hal tersebut pun membuat Chelsea kewalahan untuk menghadapi permulaan yang disuguhkan tim tuan rumah.

Tak kunjung berhasil menyeimbangkan tempo, Chelsea akhirnya harus tertinggal di menit ke-5 setelah Leandro Trossard mampu mencatat namanya di papan skor dengan umpan dari Kaoru Mitoma.

Brighton pun unggul 1-0 atas Chelsea. Setelahnya, Chelsea berupaya untuk membalikan keadaan dengan menguasai bola lebih baik.

Sayangnya, tim asuhan Graham Potter tersebut masih belum menemukan pola yang efektif untuk menyamakan kedudukan.

Sayangnya, Ruben Loftus-Cheek melakukan kesalahan fatal dalam mengantisipasi sepak pojok yang dilakukan Solly March di menit ke-14.

Loftus-Cheek justru mencetak gol bunuh diri yang membuat Brighton kini menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Pada menit ke-42, Chelsea lagi-lagi harus mencetak gol bunuh diri yang kini dihasilkan oleh Trevoh Chalobah setelah tak dapat mengontrol bola dengan baik.

Alhasil, Chelsea pun harus tertinggal 0-3 di babak pertama. Babak Kedua. Setelah tertinggal di babak pertama, Chelsea mencoba bangkit di babak kedua.

Kini mereka mampu memberikan perlawanan yang lebih menjanjikan dengan memainkan tempo cepat yang cukup berbahaya.

Hasilnya, Chelsea pun langsung memperkecil ketertinggalan di menit ke-48 berkat gol yang diciptakan kai Havertz dengan memaksimalkan umpan dari Conor Gallagher.

Gol tersebut membuat Chelsea memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Setelahnya, Brighton mencoba untuk mengembalikan dominasinya seperti yang dilakukan di babak pertama.

Namun Chelsea juga enggan kehilangan pola permainannya, sehingga jalannya pertandingan di babak kedua berlangsung cukup sengit.

Di 20 menit terakhir, Chelsea kembali berhasil mendapatkan beberapa peluang emas untuk bisa semakin memperkecil ketertinggalan.

Namun mereka cukup kesulitan untuk bisa mencetak gol setelah Brighton tampil solid.

Menjelang akhir pertandingan, Brighton kembali mampu memperlebar keunggulannya dengan gol yang diciptakan oleh Pascal Gross (90+2) memanfaatkan bola rebound.

Dengan gol tersebut, Chelsea pun akhirnya harus mengakui kekalahan dari Brighton dengan skor 1-4. Susunan Pemain Brighton Vs Chelsea.

Brighton (3-4-3):

Robert Sanchez; Lewis Dunk, Adam Webster, Pevis Estupinan; Solly March, Alexis Mac Allister, Moises Caicedo, Leandro Trossard; Pascal Gross, Adam Lallana, Kaoru Mitoma

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Chelsea (3-4-3):

Kepa Arrizabalga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Marc Cucurella; Raheem Sterling, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Conor Gallagher; Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic

Pelatih: Graham Potter.

 

Berita ini juga tayang di: https://www.inews.id/sport/soccer/hasil-brighton-vs-chelsea-the-blues-dibantai-graham-potter-cicip-kekalahan-pertama/all.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut