get app
inews
Aa Read Next : Bersama Rakan Ganjar-Mahfud Hari Ini Artis Nasional akan Hibur Masyarakat Gayo

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Walikota Subulussalam Serahkan Keramba Apung Untuk Warga

Senin, 31 Oktober 2022 | 11:26 WIB
header img
Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Walikota Subulussalam Serahkan Keramba Apung Untuk Warga.(Foto: iNews/ M.Rompi Rajendra).

SUBULUSSALAM, iNewsPortalAceh.id - Demi mendukung ketahanan pangan Nasional, Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang, menyerahkan bantuan usaha bidang perikanan berupa Budidaya Ikan dengan media Keramba Jaring Apung (KJA),pada Minggu 30 Oktober 2022 kemarin.

Acara yang di gelar di Desa Muara Batu-Batu, Kecamatan Rundeng, Kabupaten Subulussalam, Aceh, tersebut turut dihadiri oleh Camat Rundeng, Koramil Rundeng, Kapolsek Rundeng, Kepala Desa Muara Batu-Batu ketua tim penggerak PKK dan tokoh masyarakat setempat yang turut antusias menyaksikan kegiatan tersebut.

Sebanyak 10 unit jaring keramba apung fiberglass, 24.000 ekor benih ikan nila unggul dan 9.207kg pakan ikan yang bersumber dari dana DOKA tahun 2022,di serahkan pada kelompok masyarakat untuk di budidayakan, Pada kesempatan itu, Walikota Subulussalam memberi pesan kepada Kelompok penerima bantuan agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan usaha budidaya ikan di keramba tersebut.

Kemudian, menegaskan agar pakan ikan tidak diselewengkan, dijual sehingga bisa menyebabkan gagal panen.

Sebab, usaha ini akan menjadi contoh yang baik kedepannya sehingga program ini bisa berhasil dan berkelanjutan untuk memanfaatkan potensi perairan di sepanjang Sungai Lae Souraya.

Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perikanan Kota Subulussalam, juga menyampaikan pesan kepada penerima bantuan ini agar dengan serius mengelola dan merawat keramba yang diberikan.

"Pihak dinas akan menurunkan Penyuluh Perikanan untuk terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program ini. Sehingga bila ada permasalahan didalam pelaksanaan program ini bisa segera dicarikan solusi penyelesaiannya," pungkasnya.

Dengan penyaluran bantuan budidaya ikan air tawar ini nantinya di harapkan dapat mendukung ketahanan pangan di sektor perikanan khususnya di kota subulussalam, selain itu program tersebut juga di harapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sepanjang aliran sungai lae souraya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut