get app
inews
Aa Read Next : Mewujudkan Akses Air Bersih, Danrem 012 Teuku Umar Resmikan Sumur Bor

Akibat Tergerus Air Sungai Oprit Jembatan Desa Tanjung Amblas, Akses Jalan Putus Total

Kamis, 03 November 2022 | 11:44 WIB
header img
Teks Foto : Warga bergotong royong membangun jembatan darurat agaral bisa di lalui pejalan kaki.(Foto: iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - Oprit atau segmen jalan yang menghubungkan jalan raya dengan jembatan di Desa Tanjung, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, terputus total akibat tergerus tingginya debit air sungai Kali Alas, pada Selasa malam Lalu (3/11/2022).

Akibat terputusnya jembatan penghubung di Desa Tanjung, penghubung tiga kecamatan terancam terisolir.

Apalagi jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung yang bisa dilintasi untuk memperpendek jarah tempuh masyarakat.

Pantauan di lokasi, akibat situasi tersebut, di lokasi putusnya jembatan tampak banyak kendaraan harus mengantre panjang karena tidak bisa melintas.

Bahkan aktivitas menyeberang bagi pejalan kaki turut terhambat.

Untuk mempermudah agar jembatan itu dapat dilalui oleh pejalan kaki, warga sekitar terlihat bergotong royong secara swadaya membangun jembatan darurat menggunakan kayu.

Salah seorang warga Desa Mamas bernama Pendi yang ditemui di lokasi perbaikan jembatan mengatakan, mereka berinisiatif bersama warga lain mengumpul kan dana untuk membeli kayu serta papan.

"Karena jika kami menunggu pihak pemerintah untuk memperbaikinya maka akses penyeberangan warga terhambat. Tengok saja, sampai saat ini Kamis, (3/11/2022) belum juga ada upaya perbaikan dari Dinas terkait," keluh Pendi.

Sambil menyampaikan harapannya, Pendi dan warga meminta agar Pemerintah segera turun tangan untuk melakukan perbaikan.

"Jembatan ini merupakan akses penghubung ke lokasi kejadian banjir bandang yang menimpa Desa Lawe Pinis dan Rambung Teldak," ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut