get app
inews
Aa Read Next : Tim Safari Ramadhan Kelompok II Aceh Tenggara Serahkan Santunan di Masjid Jami' Desa Lawe Sumur

Jatuh Kesungai, Seorang Balita di Aceh Tenggara Ditemukan Tak Bernyawa

Jum'at, 04 November 2022 | 13:37 WIB
header img
Teks Foto : Seorang balita perempuan ditemukan tak bernyawa setelah jatuh kesungai lawe bulan di Aceh Tenggara.(Foto: iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - Seorang balita perempuan meninggal dunia setelah dikabarkan hanyut di sungai Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Jumat pagi (4/11/2022), sekira pukul 09.00 WIB.

Diketahui korban terjatuh dari belakang rumah neneknya, tepatnya yang berada di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Lawe Bulan di Desa Perapat Timur, Kecamatan Lawe Bulan.

Pada saat korban ditinggal orang tuanya pergi belanja ke pasar, korban yang tengah bermain terjatuh melewati pintu dapur rumah neneknya yang langsung menghadap ke aliran sungai lawe bulan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Budiono, SE, MM., melalui Koordinator Pos SAR Kutacane, Muhammad Amri, kepada iNews.id, Jumat (4/11/2022) mengatakan tim SAR gabungan telah menemukan seorang bocah yang hanyut di sungai lawe bulan, diketahui bernama Ana seorang anak balita berusia 2 tahun, warga Desa Buah Pala Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara.

Amri juga mengatakan korban yang bernama Ana tersebut diduga awalnya bermain di pinggir sungai Lawe Bulan, tepatnya di Desa Perapat Timur Kecamatan Lawe Bulan, beberapa saat kemudian korban hilang terseret arus.

"Tim SAR kemudian melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang 5 kilometer ke hilir sungai tersebut, dan berhasil menemukan bocah tersebut dalam kondisi telah meninggal dunia," terang Amri.

Bocah tersebut ditemukan sekira pukul 10.00 WIB oleh masyarakat bersama Tim SAR gabungan, di Desa Biak Muli Kecamatan Bambel.

"Setelah dilakukan evakuasi, mayat bocah tersebut dibawa ke Puskesmas Biak Muli Kecamatan Bambel untuk keperluan medis, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga," Ujar Amri.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut