get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang di Aceh Tenggara

Jum'at, 04 November 2022 | 15:34 WIB
header img
Teks Foto : Kepala Pelaksana BPBA Aceh, Doktor Ilyas menyerahkan bantuan korban banjir bandang secara simbolis kepada Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs. Syakir, MSi., di Desa Rambung Teldak, Kecamatan Darul Hasanah.(Foto: iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Pemerintah Provinsi Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) kini menyalurkan bantuan masa panik dan bantuan transisi untuk pembangunan rumah warga terdampak banjir bandang yang menimpa 32 Desa dari 9 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara, pada Kamis sore (3/11/2022).

Bantuan Pemerintah Aceh itu diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBA Aceh, Doktor Ilyas kepada Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs. Syakir, MSi., secara simbolis di posko utama banjir di Desa Rambung Teldak, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupateng Aceh Tenggara.

Kalaksa BPBA Aceh, Ilyas disela pemberian bantuan mengatakan, bantuan Pemerintah Aceh yang disalurkan kepada korban banjir bandang Agara dengan total senilai Rp 400 juta rupiah.

Dimana, jelas Ilyas, sebesar Rp. 200 juta rupiah untuk bantuan pangan dan Rp. 200 juta rupiah lagi untuk transisi pembangunan rumah warga yang rusak terdampak bencana tersebut.

"Bantuan yang kita salurkan semua berbentuk barang," kata Ilyas kepada sejumlah wartawan di Kutacane.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut