get app
inews
Aa Read Next : Iran Serang Wilayah Israel Pakai Rudal dan Drone Kamikaze, Sirene Meraung-raung di Seantero Negeri

Aksi Solidaritas, Warga Meurah Dua Pidie Jaya Sumbang Dana untuk Palestina

Jum'at, 17 November 2023 | 16:08 WIB
header img
Prihatin, Warga Meurah Dua Pidie Jaya Sumbang Dana untuk Palestina.(Foto : Saifullah).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Warga Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, melakukan aksi solidaritas dengan menunjukkan kepedulian luar biasa terhadap nasib saudara seiman di Palestina.

Sejumlah dana sebesar Rp25.671.000,- berhasil dikumpulkan dan diserahkan oleh Camat setempat, Iskandar, S.E, kepada Fazli Husin, SHI, Ketua Masyarakat Pidie Jaya Peduli (MPP).

Penghimpunan dana ini melibatkan Keuchik dari 29 Gampong se Kecamatan Meurah Dua.

Turut hadir pada penyerahan donasi tersebut, Camat Meurah Dua, Kapolsek, Danramil, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Forum Keuchik Kecamatan Meurah Dua.

Camat Meurah Dua Iskandar, S.E, menyampaikan rasa syukur atas antusiasme masyarakatnya dalam mendukung gerakan kemanusiaan ini, khususnya untuk membantu Palestina yang tengah menghadapi agresi Israel.

Meskipun nominalnya mungkin tidak besar, Iskandar berharap bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Palestina yang membutuhkan.

Sementara itu, Fazli Husin, Ketua MPP, mengatakan kepedulian dan solidaritas masyarakat Meurah Dua terhadap saudara-saudara mereka di Palestina patut diapresiasi.

Kekuatan kecil seperti ini, ketika bersatu, dapat memiliki dampak besar dalam upaya kemanusiaan. Aksi ini mencerminkan semangat gotong-royong dan kepedulian yang mendalam di tengah masyarakat untuk membantu warga Palestina.

Keberhasilan penggalangan dana ini juga menunjukkan bahwa gerakan solidaritas untuk membantu korban konflik di Palestina dapat dimulai dari tingkat lokal, di tingkat kecamatan dan gampong.

Inisiatif seperti ini membawa harapan baru bagi mereka yang sedang mengalami penderitaan, dan menegaskan bahwa setiap kontribusi, sekecil apapun, memiliki nilai besar dalam konteks bantuan kemanusiaan, pungkas Fazli Husin.

Sebelumnya, Kepala SD Negeri 3 Kecamatan Bandar Dua Suryani, S.Pd juga menyerahkan donasi sebesar Rp 1.050.000,-.melalui Bendahara Masyarakat Pidie Jaya peduli H. Fakhrurrazi, M,Si.

"Alhamdulillah, jiwa sosial siswa kami sangat luar biasa dalam membantu saudaranya di Palestina."ujarnya.

Kepekaan mereka terhadap penderitaan anak-anak Palestina yang terdampak serangan Israel menjadi pemicu bagi aksi peduli sosial ini, ujar Suryani.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut