get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

Polres Aceh Barat Salurkan Bantuan Korban Banjir

Minggu, 06 November 2022 | 11:01 WIB
header img
Polres Aceh Barat Salurkan Bantuan Korban Banjir.(Foto: iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id -Kepolisian Resort Aceh Barat menyalurkan bantuan sembako dan menyediakan dapur umum bagi masyarakat yang terdampak banjir di dua belas desa dalam Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten setempat.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Waka Polres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, saat meninjau langsung lokasi bencana banjir yang terjadi di kecamatan Woyla Barat, Sabtu 5 November 2022.

“Adapun hasil pantau kami terakhir sampai dengan sore hari ini untuk ketinggian air kurang lebih mencapai satu meter atau sepinggang orang dewasa," kata Waka Polres, Kompol Aiditia kepada jurnalis.

Dirinya juga menambahkan, sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak bencana banjir, Polres Aceh Barat juga menyediakan dapur umum bagi masyarakat yang mungkin selama rumah nya tergenang air sulit untuk memasak kita sediakan dapur umum yang berlokasi di Polsek Woyla Barat.

"Kemudian kita juga sudah menyediakan perahu karet di kecamatan Woyla Barat untuk digunakan dalam melakukan evakuasi khususnya warga kelompok rentan seperti lansia, anak-anak yang mungkin terjebak banjir," ujarnya.

Sementara itu Darwis geuchik gampong Napai, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat mengucapkan terimakasih kepada Polres Aceh Barat yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Hingga saat ini, banjir masih merendam sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Barat, Aceh, menyusul hujan yang menguyur daerah tersebut dalam sepekan terakhir.

Sedikitnya belasan desa dari lima Kecamatan di daerah itu terdampak banjir.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut