get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Pasca Diterjang Banjir Sejumlah Sekolah Libur di Aceh Singkil

Selasa, 08 November 2022 | 02:36 WIB
header img
Pasca Diterjang Banjir Sejumlah Sekolah Libur Aceh Singkil.(Foto: iNews/Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id-Banjir yang merendam Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, menyebabkan sejumlah aktifitas terganggu seperti halnya proses belajar mengajar di sekolah sudah 3 hari ini sejumlah sekolah di kecamatan itu terpaksa diliburkan, Senin (08/11/2022).

Selain merendam sekitar 2.000 kk pada 16 desa di kecamatan singkil / banjir juga merendam sejumlah sekolah mulai tingkat paud hingga sma sederajat di kecamatan itu.

Hal itu mengakibatkan sejumlah sekolah yang terendam itu terpaksa diliburkan lantaran tidak memungkinkan dilaksanakan proses belajar mengajar.

Ada pun sejumlah sekolah yang diliburkan antara lain PAUD Negeri 1 Singkil, SD Kuta Simboling, Rantau Gedang, Teluk Rumbia, serta Madrasyah Iftidaiyah Negeri, MtsN Singkil, dan sejumlah sekolah lainnya.

Pada MTsN Singkil, kegiatan belajar mengajar telah terhenti selama 3 hari ini, lantaran halaman di sekolah itu terendam banjir dengan ketinggian mencapai setengah meter.

Muklis, Guru MTsN Singkil menyatakan bahwa halaman di sekolah tersebut memang rendah, sehingga setiap musim banjir selalu tergenang, dan mengganggu aktifitas sekolah.

Ia berharap semoga kedepan sekolah itu dapat dilakukan penimbunan sehingga saat terjadi banjir tidak mengganggu aktifitas sekolah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut