get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Hambat Roda Perekonomian, Warga Aceh Barat Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Parah

Selasa, 08 November 2022 | 17:14 WIB
header img
Hambat Roda Perekonomian, Warga Aceh Barat Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Parah. (iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Warga Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Aceh mengeluhkan kondisi jalan antar Kecamatan di daerah tersebut banyak yang rusak.

Sejumlah ruas jalan yang tingkat kerusakannya sangat parah tidak saja mengangu jalur perekonomian warga setempat tapi juga membahayakan pengguna jalan.

“Kami masyarakat disana sudah mengeluh semua, karena jalannya sudah parah kali, dampak jalan ini sangat berpengaruh ke ekonomi masyarakat, mayoritas masyarakat disana itu pekebun, jadi bawa hasil pertanian itu makin susah. Kemudian juga ada pengendara yang kecelakaan,” kata M. Idrus Ketua Pemuda Kecamatan Pante Ceureume, Selasa (8/11/2022).

M Idrus menjelaskan, salah satu jalan terparah adalah jalan dari Desa Alue Pedang ke Desa Pante Ceureumen, jalan ini merupakan jalan lintas penghubung yang padat kendaraan.

Hampir sepanjang 25 kilo meter ruas jalan teresebut rusak parah dan berlubang.

“Karena pante Ceurmen itu bukan kecamatan baru, tapi sampai sekarang kami belum rasa nikmat kemerdekaan, jalan itu sudah kayak jalan kerbau,” ungkapnya.

Idrus menambahkan, di bulan lalu pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah melakukan pemotongan jalan rusak dan berlubang untuk dilakukan penempelan, namun menurutnya langkah itu tidak efektif dan malah semkin memperparah kondisi jalan saat ini.

“karena jalannya sudah rusak semua, total yang sebenarnya bukan ditempel lagi, tapi harus di aspal. Sekarang sudah dipotong aspalnya, mau ditempel-tempel, tapi sudah lama dipotong gak ditempel,” ujarnya.

Ia menyebut, masyarakat telah Lelah mengeluh dan juga pernah melakukan demo, namun hingga kini belum menemukan titik terang dari pemerintah setempat.

“Kita berharap kepada PJ sekarang untuk bisa melirik soal keluhan masyarakat ini,” pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut