get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Timsus Polda Aceh Survei Lokasi Runtuhan RS Regional Takengon

Rabu, 09 November 2022 | 12:20 WIB
header img
Timsus Polda Aceh Survei Runtuhan RS Regional Takengon.(Erwin/ Yusriadi- MNC Portal)

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Tim Khusus Polda Aceh melakukan cek tempat kejadian reruntuhan Rumah Sakit Regional di Desa Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Dari pantauan media ini dilapangan tim khusus Polda Aceh bersama tenaga ahli dari Politekhnik Lhoksumawe melakukan serangkaian kegiatan di lokasi reruntuhan teras Rumah Sakit Regional rabu (9/11).

Faisal Rizal tenaga ahli dari Politehnik Lhoksumawe kepada awak media mengaku kegiatan hari ini merupakan kegiatan awal.

"Kita hanya melakukan survei awal untuk menggambil dokumentasi reruntuhan RS Regional." Ujar ketua tim teknik Faisal saat di konfirmasi usai melakukan aktifitas pemeriksaan RS Regional rabu (9/11).

Ia juga menerangkan nantinya setelah kegiatan hari ini pihak nya akan membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan di RS Regional.

"Hasil visual hari ini akan kita jadikan sebagai acuan untuk tenaga ahli apa saja yang kita libatkan dalam tim forensi untuk memeriksa bangunan RS Regional yang kemungkinan kita lakukan minggu depan," pungkas nya.

Menurut Faisal rangkaian kegiatan pemeriksaan kontruksi bangunan baru akan di lakukan setelah tim tehknik terbentuk.

"Setelah tim ahli terbentuk nantinya kita akan melakukan pemeriksaan terhadap kuwalitas konstruksi bangunan RS Regional ini," ucapnya.

Untuk tenaga ahli yang akan di turunkan dalam pemeriksaan bangunan RS Regional.

Faisal mengatakan setelah rapat baru bisa di putuskan.

"Untuk tim apa saja yang akan di turunkan nantinya kita akan pastikan setelah rapat kita gelar." Ucap ketua tim tehknik dari Universitas Politehnik Loksumawe.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut