get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Forum Jurnalis Lingkungan Aceh Latih Jurnalisme Warga Kelompok Perhutanan Sosial

Selasa, 15 November 2022 | 19:11 WIB
header img
Forum Jurnalis Lingkungan Aceh Latih Jurnalisme Warga Kelompok Perhutanan Sosial.(Yusriadi/ iNews).

ACEH TENGAH, iNewsPortalAceh.id - Dalam program “Muda Melangkah” yang inisiasi World Resources Institut Indonesia di Parkside Gayo Petro Hotel, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah (14/11/2022), kelompok perhutanan sosial di Aceh dilatih jurnalisme warga untuk mampu menuliskan laporan singkat pendekatan jurnalistik.

Dengan kemampuan yang dimiliki peserta, diharapkan dapat mengkampanyekan perhutanan sosial masif di media sosial dan media mainstream.

Pelatihan jurnalisme warga diisi oleh Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh. Pendiri FJL Aceh sekaligus ahli pers, Adi Warsidi menuturkan jurnalisme warga dapat menjadi jembatan bagi warga untuk mengkampanyekan aktivitas perhutanan sosial ke publik.

Peserta dilatih cara menulis laporan pendek, cara memotret dan membuat video menggunakan gawai.

“Minimal peserta dapat membuat laporan secara baik terkait kegiatan di kelompok perhutanan sosial mereka masing-masing,” kata Adi.

Pasca pelatihan jurnalisme warga, peserta tetap akan dibimbing oleh FJL Aceh hingga dapat memproduksi karya yang berkualitas. Adi mengatakan pada akhir Desember 2022, karya para jurnalisme warga akan diluncurkan dalam bentuk buku elektronik.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut