get app
inews
Aa Read Next : PLN Tapaktuan Inspeksi Jaringan Jaga Kehandalan Pasokan Listrik

Waspada Potensi Bahaya Listrik PLN Meulaboh Gelar Forum Diskusi dengan Stakeholder

Kamis, 01 Desember 2022 | 13:51 WIB
header img
Waspada Potensi Bahaya Listrik PLN Meulaboh Gelar Forum Diskusi dengan Stakeholder.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Meulaboh menggelar forum keselamatan ketenagalistrikan bersama stakeholder se Aceh Barat yang dihadiri pejabat pemerintah, TNI-Polri, Organisasi masyarakat, dan instansi lain, Kamis (01/12/2022).

Manager PLN UP3 Meulaboh, Widodo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan Ketenagalistrikan khususnya yang berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Karena selama ini masyarakat memang masih sangat minim untuk melakukan pengaduan ke pihak PLN, bahkan dibeberapa daerah lain, terjadi kesadaran itu setelah terjadi kecelakaan, itu yang tidak kita inginkan,” kata Widodo.

Widodo melanjutkan, Forum keselamatan ketenagalistrikan ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar masalah keselamatan ketenagalistrikan menjadi penting untuk kita laksanakan bersama.

“Jaringan listrik itu lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat, makanya kalau bicara tentang keselamatan ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyebut, selama tiga tahun terakhir di angka kecelakaan terkait ketenagalistrikan Kabupaten Aceh Barat terbilang nihil. Namun edukasi untuk menghindari bahaya listrik tetap dilakukan setiap tahunnya.

“Jadi setiap tahun kami mengundang berbagai elemen masyarakat agar edukasi bahaya listrik itu sampai ke masyrakat,” sebutnya.

Ia juga berpesan untuk sama-sama menghindari bahaya listrik di sekitar tempat tinggal dapat dilakukan dengan cara menghindari penggunaan colokan listrik bertumpuk, jauhkan peralatan listrik dari jangkauan anak-anak, tidak bermain disekitar gardu listrik, serta pastikan seluruh peralatan listrik sudah berstandar SNI, dan instalasi rumah sudah memiliki Sertifikat Layak Operasi (SLO).

“Bagi masyarakat, semua layanan PLN hanya melalui layanan PLN Mobile dan kontak center jadi jangan mengeksekusi pekerjaan diluar jalur itu untuk meminimalisir kecelakaan,” pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut