get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Nagan Raya Gencar Lakukan Pengawasan Putungsuara Pemilu 2024

Akibat Keluhan Warga, Tim Gabungan Lakukan Pembersihan dan Penertiban di Kutapanjang

Selasa, 15 November 2022 | 19:26 WIB
header img
Akibat Keluhan Warga, Tim Gabungan Lakukan Pembersihan dan Penertiban di Kutapanjang.(Dosaino Ariga / iNews).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.idTim gabungan yang terdiri dari, Satpol PP, Lingkungan Hidup, Disdagkop, Brimob, Pemadam Kebakaran Gayo Lues, Muspika Kutapanjang serta aparatur desa setempat, melaksanakan pembersihan dan penertiban di los Kerukunan Kota Kutapanjang, Selasa 15 November 2022.

Pelaksanaan pembersihan dan penertiban yang digelar sejak pukul 08.30 WIB ini, dalam rangka menyahuti keluhan masyarakat terhadap sembrautnya dan kotornya los tersebut, sehingga tim gabungan melakukan kegiatan tersebut.

Kasat Pol PP Gayo Lues, Syabri, S.Pd, mengatakan, pembersihan dan penertiban bersama tim gabungan ini, merupakan langkah awal penegakan Qanun Gayo Lues Nomor 6 Tahun 2006 tentang Penertiban Hewan Ternak Dalam Kota.

“Sebelum tim gabungan mengambil tindakan tegas, terlebih dulu kita melakukan pembersihan dan penertiban secara humanis. Namun jika cara ini pun nantinya tidak efektif, maka kami bersama tim gabungan akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Terlebih sambungnya, tim gabungan sudah melakukan koordinasi bersama beberapa Pengulu yang ada di Kecamatan Kutapanjang, untuk mengingatkan warganya masing-masing agar tidak lagi melepas liarkan ternaknya alias mengandangkan, baik itu ternak Kambing, biri-biri maupun sapi.

“Kami berharap, seluruh elemen masyarakat juga ikut dalam melaksanakan pembersihan dan penertiban, sehingga lingkungan kita menjadi bersih dan nyaman,” pintanya.

Sementara itu, Pengulu Kerukunan Kota Kutapanjang, Hasan Basri, S.Pd, menyambut baik pembersihan dan penertiban yang dilakukan petugas tim gabungan di los kutapanjang.

Untuk itu dirinya meminta penertiban dan pembersihan ini dilaksanakan bukan kali ini saja, melainkan tetap berlanjut secara rutin, sehingga ketertiban dan kenyamanan bisa terus berlangsung kedepannya.

“Kami sangat berterimaksih atas dukungan tim gabungan dalam pembersihan dan penertiban yang dilakukan. Insyaallah kedepan, seluruh masyarakat Kerukunan Kota Kutapanjang juga ikut dalam setiap kegiatan yang dilakukan tim gabungan, terutama dalam menjaga kebersihan dan ketertiban Los Kutapanjang,” ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut