get app
inews
Aa Read Next : Menteri Dalam Negeri Tito Bantah Pencopotan Achmad Marzuki karena Prabowo-Gibran Kalah di Aceh

Satu Unit Truk Bermuatan TBS Terguling di Aceh Singkil

Kamis, 17 November 2022 | 12:13 WIB
header img
Satu Unit Truk Bermuatan TBS Terguling di Aceh Singkil. (Suparman Munthe/ iNews).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id -Truk pengangkut tandan buah segar (TBS) kelapa sawit terguling di jalan penghubung antar Kecamatan Gunung Meriah menuju Kecamatan Singkohor.

Akibatnya arus lalu lintas dari dua arah di loaksi itu terganggu tingginya curah hujan di Kabupaten Aceh Singkil beberapa hari terakhir menyebabkan kerusakan pada sejumlah titik pada ruas jalan Kabupaten penghubung antara Kecamatan Singkohor - Gunung Meriah semakin parah dan rawan kecelakaan.

Hal itu lantaran guyuran hujan itu menyebabkan jalan semakin lembek dan licin, ditambah lagi jalan itu kerap dilalui truk bermuatan berat seperti truk pengangkut kelapa sawit dan truk cpo.

Seperti yang dialami truk pengangkut tandan buah segar (TBS) kelapa sawit milik warga yang akan diantar ke perusahaan PT.Runding Putra Persada ini.

Jalan yang berlubang dan lembek serta licin menyebabkan truk tergelincir hingga sopir kehilangan kendali dan mengakibatkan truk bermuatan itu terguling.

Sementara itu seorang sopir Bantu Boang Manalu mengatakan jalan itu memang sudah lama rusak dan sering menyebabkan kecelakaan, terutama saat musim hujan seperti saat ini.

Di lokasi lain, satu unit truk besar bermuatan inti milik PT Runding Putra Persada juga terperosok di jalan lembek di persimpangan dari pt runding putra persada, akibatnya truk besar itu harus tertahan selama berjam - jam.

Buruknya kondisi jalan itu kerapkali menyebabkan truk terguling terjerembab yang mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,namun warga kesulitan mengeluarkan hasil kebunnya, sehingga terancam busuk.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut