get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Mata Pencarian Terganggu, Korban Banjir Butuhkan Logistik

Minggu, 20 November 2022 | 14:07 WIB
header img
Mata Pencarian Terganggu, Korban Banjir Butuhkan Logistik.(Suparman Munthe/ iNews).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Setidaknya sebanyak 14.984 jiwa di Kabupaten Aceh Singkil terdampak banjir sejak 3 hari ini dengan ketinggian bervariasi dari 30 centimeter hingga 150 centimeter, saat ini sejumlah korban banjir mulai membutuhkan pasokan logistik, Minggu (20/11/2022).

Banjir yang merendam 16 Desa di Kecamatan Singkil masih hingga saat ini bertahan dan mengakibatkan sebagian warga sama sekali tidak dapat beraktifitas dan mata pencarian terganggu.

Seperti yang terjadi di Desa Suka Makmur Kecamatan Singkil, Kabupaten aceh singkil ini, selain karena banjir merendam rumah warga aktifitas warga juga ikut terganggu lantaran banyaknya jalan penghubung desa yang terendam, sehingga semakin menyulitkan para korban banjir.

Akibatnya menjadikan persediaan bahan makanan di rumah para korban banjir itu menipis dan nyaris habis, sehingga warga membutuhkan pasokan logistik.

Ari As'ari, warga Suka Makmur berharap pemerintah daerah segera menurunkan bantuan bahan makanan, agar korban banjir tidak semakin kesulitan.

Selain merendam rumah warga, banjir yang terjadi juga merendam sejumlah titik badan jalan antar desa di kecamatan singkil yang menyebabkan akses warga terganggu.

Banjir juga merendam sejumlah fasilitas umum, seperti sekolah, sarana rumah ibadah, kebun warga, dan juga poskesdes.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut