get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Pj Bupati Nagan Raya Minta Perusahaan PLTU Serap Tenaga Kerja Lokal

Selasa, 22 November 2022 | 05:43 WIB
header img
Pj Bupati Nagan Raya Minta Perusahaan PLTU Serap Tenaga Kerja Lokal.(Afsah).

NAGAN RAYA, iNewsPortalAceh.id - Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas meminta perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) memprioritaskan serapan Tenaga Kerja Lokal (TKL), sehingga bisa membantu perekonomian warga di daerah setempat.

"Saya meminta kepada pihak perusahaan agar pada tahun 2023 mendatang kalau ada rekrutmen tenaga kerja agar prioritaskan tenaga kerja lokal," kata Fitriany saat melakukan rapat dengan pimpinan PLTU, Senin (21/11/2022).

Mekanisme serapan tenaga kerja lokal ini menurut Fitriany Farhas, PLTU juga harus melibatkan pemerintah daerah, sehingga tenaga kerja yang akan dikerjakan nantinya akan dilatih terlebih dahulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Jika nantinya ada rekrumen tenaga kerja tolong dilibatkan Pemerintah Daerah, kami akan membuat pelatihan-pelatihan khusus kepada mereka, tolong prioritaskan putra-putri Nagan," pinta Fitriany.

Selain itu, Pj Bupati juga meminta kepada pihak PLTU untuk di pasang lampu penerang di pinggir jalan terutama jalan yang dilihat masih gelap, menurutnya kalau ada lampu bisa mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan di jalan raya.

"Saya berharap kepada PLTU 3-4 untuk saling berkomunikasi, berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemda dalam hal apapun," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Suratman yang merupakan Direktur PT. MPG berjanji untuk tenaga kerja dari Nagan Raya kedepan akan diprioritaskan.

"Apabila waktu tes tiba nantinya, putra putri Nagan Raya akan kami prioritaskan, misal nanti saat test jika mendapatkan nilai sama, maka yang di pilih adalah warga Nagan," paparnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut