get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Mobil Rombongan Wisata dari Panton Labu Masuk Jurang di Aceh Besar, 23 Orang Luka-Luka

Deretan Lokasi Wisata Kuliner di Karawang, Dijamin Bikin Ketagihan

Rabu, 23 November 2022 | 18:37 WIB
header img
Seafood Teh Empop. (Foto: Instagram @seafoodtehempop)

KARAWANG, iNewsPortalAceh.id - Bukan hanya tempat wisata, Karawang juga memiliki beraneka ragam wisata kuliner yang wajib para wisatawan cicipi.

Ya, salah satu daerah di Jawa Barat ini menyuguhkan beragam wisata kuliner mulai dari makanan berat, aneka seafood, hingga camilan.

Terlebih lagi, harga kuliner di Karawang ini juga terbilang cukup ramah di kantong.

Jadi, para wisatawan tak perlu takut kehabisan uang. Kalian masih bisa pergi ke tempat wisata, setelahnya mengisi perut dengan berwisata kuliner khas Karawang.

Meski dijuluki sebagai kota industri, namun Karawang memiliki banyak tempat makanan enak yang siap memanjang lidah para pengunjungnya.

Karena itu, saat Anda mengunjungi Karawang, cobalah untuk mampir mengunjungi tempat-tempat wisata kulinernya.

Nah, berikut ini 6 tempat wisata kuliner di Karawang yang wajib Anda kunjungi, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Rumah Makan Indo Alam Sari.

Berlokasi tidak jauh dari pusat kota, Rumah Makan Indo Alam Sari menjadi tempat makan selanjutnya yang patut untuk dikunjungi.

Hal ini tidak lain karena wisata kuliner ini suguhkan deretan sajian kuliner nan menggugah nafsu. Menariknya lagi, tak hanya menyediakan makanan lokal semata.

Tempat makan ini pun tawarkan makanan dari mancanegara. Bisa dibilang tempat makan ini memiliki ukuran yang sangat luas, dimana di dalamnya terdapat beragam fasilitas.

Mulai dari ruang pertemuan, penyewaan gedung, parkir yang luas, hingga saung untuk lesehan.

2. Telaga Traditional Resto.

Berbeda dengan rumah makan sebelumnya, Telaga Traditional Resto memang memiliki konsep yang sangat unik dan layak untuk dikunjungi.

Saat berkunjung ke rumah makan ini, Anda akan menjumpai suasana yang menyejukkan dan menentramkan hati.

Dimana disini terdapat sebuah telaga berukuran cukup luas yang mengelilingi tempat makan.

Bahkan, Anda pun bisa menikmati santapan lezat yang disuguhkan sembari merasakan sejuknya hembusan angin di saung yang telah disediakan.

Apalagi jika Anda mengajak orang tersayang untuk makan bersama di tempat makan ini, pastinya suasana akan menjadi lebih menyenangkan lagi.

Bahkan suguhan kulinernya juga sangat beragam dan tentunya memanjakan lidah.

3. Soto Tangkar Mang Nean.

Sesuai dengan namanya, warung makan ini memang menyediakan sajian kuliner berupa soto khas Karawang.

Wisata kuliner bernama Soto Tangkar Mang Nean juga menjadi destinasi kuliner favorit para pelancong yang datang berkunjung ke Karawang.

Hal ini tidak lain karena warung legendaris ini menyuguhkan soto yang berasal dari bumbu dan resep turunan sejak tahun 1980.

Jika dilihat sekilas, penampilan soto tangkar mirip dengan sup daging sapi yang berisi kikil, daging, kulit sapi dengan bumbu kuah berwarna kuning kemerahan.

Karena masih dimasak dengan cara yang tradisional, tak heran jika cita rasa yang diciptakan pun terasa sangat lezat dan khas.

Biasanya kuliner ini dilengkapi dengan beragam makanan pendamping seperti sate, jeroan, dan gorengan.

4. Sorabi Kuntilanak

M. Kasim. Bingung mencari tempat makan yang enak di Karawang? Jangan khawatir, karena Sorabi Kuntilanak M. Kasim siap melayani Anda guna menyuguhkan deretan makanan manis berupa surabi nan lezat.

Tak hanya tawarkan surabi semata, wisata kuliner ini juga menyediakan jajanan tradisional khas Karawang lainnya yang tentunya tidak kalah enaknya.

Uniknya, surabi yang disediakan di rumah makan ini memiliki penampilan khas dan berbeda dibandingkan surabi pada umumnya.

Dimana surabi khas Karawang ini memiliki warna hijau karena menggunakan pewarna alami yakni daun suji. Bahkan cara pembuatan dan pengolahannya pun masih menerapkan cara yang tradisional.

5. Seafood Teh Empop.

Ingin menyantap sajian laut? Tak perlu khawatir, cobalah berkunjung ke wisata kuliner bernama Seafood Teh Empop yang berada di pusat kota ini.

Karena telah terkenal dengan kelezatannya, tidak sedikit para pelancong yang datang merekomendasikan wisata kuliner satu ini.

Bahkan, banyak yang menganggap bahwa Seafood Teh Empop sebagai salah satu tempat makan terenak di Karawang.

Meskipun tempat makan ini menyuguhkan sajian kuliner seafood, namun harga yang dipatok sangatlah terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong.

Saat mengunjungi tempat ini, pastikan bahwa perutAnda sedang kosong. Pasalnya, rumah makan populer di Karawang ini menyuguhkan deretan seafood yang amat menggugah selera.

6. Ratu Penyet.

Ratu Penyet merupakan rumah makan terkenal di Karawang, yang menyediakan beragam sajian kuliner lezat. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini memang menyuguhkan beragam kuliner serba penyet.

Mulai dari ayam penyet, bebek penyet, empal penyet, ikan penyet, hingga iga penyet.

Anda pun bisa memilih sambal dengan beragam pilihan.

Deretan hidangan yang menggugah selera tersebut mampu memanjakan lidah para penikmatnya.

Jika Anda termasuk orang yang tidak menyukai makanan pedas, tak perlu khawatir karena sambal yang disajikan tersebut ternyata bisa disesuaikan dengan standar kepedasan para pengunjungnya.

Jadi, Anda bisa request jumlah cabai untuk sambal yang akan disantap.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut