get app
inews
Aa Read Next : Aktivis GMNI Gelar Aksi di Kejaksaan Negeri Bener Meriah Aceh

Bener Meriah Bike Adventure, Ajang Promosi Wisata Negeri Kopi

Senin, 28 November 2022 | 06:36 WIB
header img
Bener Meriah Bike Adventure, Ajang Promosi Wisata Negeri Kopi.(iNews/ Yusriadi)

BENER MERIAH,iNewsPortalAceh.id-Ratusan biker ikut meramaikan Bener Meriah Bike Adventure 2022 yang di gelar selama dua hari 26 s/d 27 November 2022.

Event tersebut digelar untuk memeriahkan hari jadi ke-18 kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi arabika gayo.

Usai bermalam dan merasakan camping di puncak Tugu Burni Telong, Kampung Rembune, Kecamatan Timang Gajah, para peserta dilepas dari lokasi wisata pendakian kemudian menuruni lereng perbukitan di kawasan gunung burni telong yang berhawa sejuk.

Para biker dari berbagai komonitas di Aceh dan Sumatra Utara ini juga melintasi trek kawasan perkebunan kopi warga sambil melihat aktivitas petani kopi dilintasan yang dilalui.

Hal ini tentu pengalaman unik bagi biker yang tidak didapat di even-even yang di laksanakan di daerah lain.

Ditambah lagi, panitia memilih Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih, yang di kenal sebagai kampung wisata durian sebagai titik finis.

Tentu ini menjadi sajian wisata bersepeda yang tidak dijumpai di event daerah lain.

Pj. Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, usai melepas peserta kepada awak media mengatakan, Bener Meriah kaya akan potensi wisata alam yang memiliki daya tarik bagi wisatawan dari luar daerah.

Selain keramahan masyarakat serta kekuatan tradisi dan budaya masyarakat yang terus dipertahankan juga menjadi sisi lain yang didapat saat berkunjung ke Bener Meriah.

Namun jelas Haili Yoga, untuk memperkenalkan nya ke luar Bener Meriah, butuh dukungan promosi dari berbagai kalangan.

"Event yang banyak di ikuti oleh komonitas sepeda dari berbagai daerah, baik dari wilayah Aceh maupun dari luar Aceh ini dapat dijadikan ajang promosi tentang wisata yang dimiliki Bener Meriah," ucap Haili Yoga.

Pj. Bupati Bener Meriah ini berharap mereka yang mengikuti event ini menjadi duta promosi yang akan menyampaikan ke media sosial miliknya maupun menyampaikan langsung kepada komonitas, teman dan keluarga nya tentang Bener Meriah.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut