Logo Network
Network

Masyarakat Karang Ampar dan Bergang Akan Berorasi ke DPRK Aceh Tengah

Erwin
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 04:57 WIB
Masyarakat Karang Ampar dan Bergang Akan Berorasi ke DPRK Aceh Tengah
Masyarakat Karang Ampar dan Bergang Akan Berorasi ke DPRK Aceh Tengah.(iNews/ Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Masyarakat karang ampar dan bergang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah Kamis (1/12) rencana akan berorasi di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Unjuk rasa masyarakat karang ampar dan bergang ini di picu akibat kegagalan pihak dinas terkait dalam menangani konflik gajah liar yang selama ini terjadi di kawasan tersebut.

Keinginan untuk berorasi masyarakat ini diketahui melalui surat pemberitahuan kepada Kapolres Aceh Tengah Nomor 137/KA/OD/2022, tertanggal 25 November 2022, prihal orasi damai yang akan dilakukan masyarakat Desa Karang Ampar.

Adapun tuntutan masyarakat dalam orasi yang akan degelar  pada Kamis (01/12/2022) adalah, Satwa yang berkeliaran jangan ada di kampung mereka lagi.

Tanaman yang dirusak dan juga rumah masyarakat meminta ganti rugi atas kerusakan tersebut. Satwa yang ada di Kampung agar digiring ke hutan genengang.

Penambahan pencing/pita kejut seputar kampung, Adapun masyarakat yang akan mengikuti kasi damai di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah pada Kamis 1 Desember 2022 sekitar lebih kurang 50 orang, tulis koordinator aksi, Muslim dalam surat nya ke Kapolres Aceh Tengah.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.