get app
inews
Aa Read Next : Denpom Korem 011/LW Gelar Razia Gabungan di Kota Lhokseumawe

Jelang Milad GAM, Polres Aceh Barat Gelar Razia Gabungan

Sabtu, 03 Desember 2022 | 17:36 WIB
header img
Jelang Milad GAM, Polres Aceh Barat Gelar Razia Gabungan.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Menjelang peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember besok, Polres Aceh Barat menggelar razia gabungan cipta kondisi di dua titik yaitu, Kecamatan Meureubo dan Kecamatan Arongan Lambalek, (03/12/2022).

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengatakan razia yang dilakukan petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP tersebut dengan sasaran ke penyalahgunaan narkoba, Senjata api, senjata tajam, bahan peledak, dan barang ilegal lainnya.

Menurut AKBP Pandji, razia yang dilakukan ini lebih kepada untuk menjaga perbatasan masuk Kabupaten Aceh Barat, seperti daerah Meureubo dan Arongan Lambalek, apalagi besok Milad GAM yang di peringati setiap tahunnya pada tanggal 4 Desember.

"Semua kenderaan roda empat yang masuk dan keluar Aceh Barat kita periksa, kita fokuskan pada senjata api, benda tajam, dan bahan peledak, dan barang ilegal lainnya seperti narkoba," kata AKBP Pandji.

Ia menjelaskan, razia ini sebenarnya telah menjadi agenda rutin, namun agar warga tetap nyaman jelang Milad Gerakan Aceh Merdeka, pihaknya cuma ingin pastikan tidak ada pihak yang ingin berbuat gaduh.

"Sebenarnya razia ini sudah rutin kita lakukan, namun karena jelang milad GAM, kita tingkatkan razianya," ucapnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut