get app
inews
Aa Read Next : Danrem Lilawangsa Apresiasi Sarasehan UMKM Tingkatkan Ekonomi Masyarakat SeAceh-Sumut

Disperindagkop Aceh Ajak Wartawan Pidie Jaya untuk Dukung UMKM

Jum'at, 09 Desember 2022 | 08:46 WIB
header img
Disperindagkop Aceh Ajak Wartawan Pidie Jaya untuk Dukung UMKM. (iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id-Dengan pesatnya saat ini perkembangan UMKM di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, usai di Landa covid-19 sebelumnya.

Kini, sebagai salah satu langkah dalam mendukung kemajuan pelaku UMKM tersebut, Dinas Koperasi UKM Aceh akan mengelar kegiatan Entrepreneur award 2022 di Kabupaten Pidie Jaya.

Dimana hal ini di sampaikan oleh Baidawi Cut Ali selaku LO kegiatan kepada iNews.id dalam kegiatan sosial pembukaan enterpreneur Award 2022, di cafe Kabi Kopi, Kamis malam (8/12/2022).

Menurut dia, enterpreneur Award adalah sebuah ajang penghargaan yang akan di berikan oleh dinas koperasi UKM Aceh kepada pelaku pelaku usaha maupun pendukung UMK yang ada di Pidie Jaya, Aceh, dalam berbagai katagori.

Namun, ada 10 katagori nominasi yang akan di hadirkan dalam enterpreneur Award nantinya diantaranya :

1. Katagori penggerak aktif dalam pemulihan ekonomi

2. Program inovasi untuk negeri

3. Produk kreatif

4. inovasi digital

5. Pemberdayaan UMKM

6. Sosok inspiratif

7. Organisasi peduli UMKM

8. Tokoh pemerhati UMKM

9. Media pemerhati UMKM

10. UMKM peduli lingkungan/sosial.

Baidawi, menyatakan dalam hal ini sudah ada 35 UMKM yang sudah terdata dari hasil sosialisasi kegiatan enterpreneur Award kapada pelaku UMKM pada hari Senin yang lalu tanggal 5/12/2022 di cafe Nabila Aesthetic Clinic Kota Meureudu.

Namun dari 35 UMKM tersebut yang mendapatkan sudah mencapai 30 peserta dengan berbagai macam jenis usaha.

Tak hanya dengan katagori nominasi yang lain, sudah ada beberapa nama tokoh inspirasi, maupun organisasi pemerhati UMKM dan khususnya kepada media sudah terdaftar 10 media yang akan di lakukan undian untuk mendapatkan nominasi enterpreneur Award katagori media pemerhati UMKM.

Untuk pembacaan nominasi enterpreneur Award tahun 2022 tersebut akan di laksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Desember 2022 Pukul 20.00 WIB di Aula Bupati Pidie Jaya.

Kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Aceh Azhari, S.Ag., M.Si , Bupati dan wakil Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas dan Drs. H. Said Mulyadi, SE.MSI, Kapolsek Pidie Jaya, Dandim 0102/Pidie, Kejari Pidie Jaya, Ketua Pengadilan Meureudu, Kepala Kakankemenag Pidie Jaya, Ketua MPU Pidie Jaya, Ketua Kadin Pidie Jaya, Kepala Bank Aceh serta Kepala BSI Meureudu

Lebih lanjut Baidawi mengatakan, kegiatan entrepreneur award tahun 2022 turut bekerjasama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ) Kabupaten Pidie Jaya.

"Dinas Koperasi UKM Aceh dalam kegiatan enterpreneur Award tahun 2022 turut bekerjasama dengan HIPMI Pidie Jaya, dan kita berharap kerja sama seperti ini terus digalakkan dan di tingkatkan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya," Pungkas Baidawi yang juga Sekretaris HIPMI Kabupaten Pidie Jaya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut