get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Shalat Terawih, Satu Unit Rumah Permanen di Bireuen Hangus Terbakar

12 Ruko di Pasar Inpres Nagan Raya Ludes Terbakar

Selasa, 20 Desember 2022 | 13:58 WIB
header img
12 Ruko di Pasar Inpres Nagan Raya Ludes Terbakar.(iNews/ Afsah).

NAGAN RAYAiNewsPortalAceh.id - Sebanyak 12 rumah toko (ruko) di Komplek Pasar Inpres Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh hangus terbakar pada, Selasa (20/12/2022) dini hari, sekitar pukul 03:00 WIB.

Kelak BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinaldi, S.STP menyampaikan, kejadian nahas yang menghanguskan setidaknya 12 ruko itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Ketika itu pemilik ruko dan warga setempat tengah terlelap tidur.

"Kita mengetahui kejadian ini pada jam 03.35 WIB, petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung kita kerahkan ke lokasi kejadian," ujar Irfanda.

Menurut Irfan, dengan melibatkan petugas BPBD Nagan Raya, personel Kodim Nagan Raya, personel Polres Nagan Raya, personel Brimob Ujong Fatihah dan dibantu warga setempat, api berhasil dipadamkan lebih kurang sekitar dua jam setelah kejadian.

"Sebanyak 5 unit armada damkar kita kerahkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk jumlah warga yang terdampak masih dalam pendataan. Sementara penyebab dan total kerugian masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Machfud mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran.

"Kita telah melakukan olah TKP, penyelidikan dan menanyakan kepada saksi-saksi terkait penyebab kebakaran. Untuk kepastiannya, nanti akan kita sampaikan," ungkap Machfud.

Akibat dari musibah ini, Pj Bupati Nagan Raya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ir H Ardimartha, Camat Kuala, Jufrijal, Keuchik Simpang Peut langsung kelokasi kejadian yang telah menghanguskan setidaknya 12 ruko itu.

"Kita juga telah mengintruksikan Dinas Sosial (Dinsos) agar segera membuka dapur umum dan posko penanggulangan. Hal ini untuk membantu saudara-saudara kita," ucap Pj Bupati Fitriany.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut