get app
inews
Aa Read Next : Apdesi Meureubo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Aceh Barat

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran 9 Rumah dan Merenggut Nyawa Remaja Putri di Pining Gayo Lues

Jum'at, 31 Maret 2023 | 09:37 WIB
header img
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran 9 Rumah dan Merenggut Nyawa Remaja Putri di Pining Gayo Lues.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Peristiwa musibah kebakaran hebat yang terjadi di Dusun Lah, Desa Pining, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, yang menghanguskan 9 unit rumah warga dan merenggut satu nyawa seorang remaja putri, hingga kini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Resort Gayo Lues.

Hal itu diungkapkan Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza melalui Kasat Reskrim, Iptu Abidinsyah, saat dihubungi via selulernya, Jumat 31 Maret 2023.

Dikatakan Kasat, saat ini pihaknya terus melakukan identifiikasi di lokasi kejadian, dengan harapan penyebab kebakaran dapat segera diketahui, tegasnya.

Selain itu, Iptu Abidinsyah juga menjelaskan kronologis kejadian, bahwa berdasarkan keterangan warga setempat, yakni Arwin dan Budi, saat keduanya selesai tadarusan dari Meunasah dan hendak pulang untuk makan sahur, keduanya melihat api sudah berada di atas rumah salah satu warga setempat.

“Saat itu kedua warga tersebut berteriak untuk memberitahukan kebakaran yang terjadi. Bahkan Arwin sempat kembali ke Meunasah untuk mengumumkan kebakaran dengan menggunakan pengeras suara, dan meminta pertolongan kepada warga setempat untuk membantu memadamkan api dan menghubungi pihak Kepolisan dan Pemadam Kebakaran,” ungkap Kasat.

Tak berselang lama, warga pun berbondong-bondong dan berjibaku dengan peralatan seadanya untuk memadamkan kobaran api.

“Alhamdulillah, sekira pukul 04.10 WIB, api berhasil dipadamkan masyarakat setempat. Kemudian, sekitar pukul 05.00 WIB, 3 unit Mobil Pemadam kebakaran baru tiba, dan selanjutnya membantu pemadaman api sisa kebakaran tersebut,” papar Abidinsyah.

Seraya menambahkan, akibat kejadian tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai sebesar Rp1.405.000.000,- (Satu Miliar Empat Ratus Lima Juta Rupiah).

Saat ditanyakan terkait korban jiwa dalam kebakaran tersebut, Kasat Reskrim Polres Gayo Lues itu menduga, korban yang bernama Putri Handa Yani Binti Sabri (14) tersebut, terjebak di dalam rumah yang terbakar.

“Kami menduga korban terjebak di dalam rumah yang terbakar,” pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut