get app
inews
Aa Read Next : Banjir Bandang Terjang Gayo Lues, Sejumlah Rumah Rusak

Ketua TP PKK Kecamatan Lantik 12 TP PKK Kampung di Kutapanjang

Rabu, 28 Desember 2022 | 00:35 WIB
header img
Ketua TP PKK Kecamatan Lantik 12 TP PKK Kampung di Kutapanjang.( Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, melakukan pelantikan dan pengukuhan 12 Ketua TP PKK serta Bunda Paud Kampung se Kecamatan Kutapanjang, bertempat di Aula Kantor Camat setempat, Selasa, 27 Desember 2022.

Dalam pelantikan dan pengukuhan itu, Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda Paud Kecamatan Kutapanjang, Nurhayati, meminta TP PKK Kampung yang baru saja dilantik untuk menjadi dinamisator program dan kegiatan.

“TP PKK dan Bunda Paud Kampung juga harus membina para Kader, Kelompok-kelompok PKK, dasawisma serta masyarakat luas agar terus semangat, berpartisifasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK dan Bunda Paud Kampung,” pintanya.

Nurhayati juga mengajak TP PKK dan Bunda Paud Kampung untuk bekerjasama dan fokus dalam menurunkan angka Stunting di Desa masing-masing.

Kemudian melakukan ketahanan pangan serta peningkatan ekonomi keluarga.

“Mari kita mengajak warga untuk memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing sebagai apotek keluarga. Kemudian kami harapkan TP PKK Kampung segera membentuk Ketua Pokja 1, 2, 3 dan 4, karena dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pelatihan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kutapanjang, Karim, S.Pd, mengucapkan selamat kepada TP PKK dan Bunda Paud Kampung yang baru dilantik dan dikukuhkan.

Dia juga mengajak peserta lantik untuk melakukan kerjasama dengan Pengulu Desa masing-masing, terkait program Desa yang dijalankan, termasuk membina Kader dan Paud.

“Paud di Kampung wajib dilaksanakan,” tegasnya, seraya meminta TP PKK Kecamatan untuk bersinergi dengan TP PKK Desa.

Selain Camat, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolsek, perwakilan Danramil, Kepala KUA, KTU Puskesmas dan Pengulu se Kecamatan Kutapanjang.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut