get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Polwan RI Ke-76, Polres Aceh Selatan Gelar Syukuran Bersama

Polres Aceh Selatan Menerima Kunjungan Tim Itwasda Polda Aceh

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:18 WIB
header img
Polres Aceh Selatan Menerima Kunjungan Tim Itwasda Polda Aceh.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Polres Aceh Selatan menerima Kunjungan oleh Tim Itwasda Polda Aceh dalam rangka asistensi pengisian E-LHKPN yang bertempat di Aula Wira Pala Mapolres Aceh Selatan, Senin (22 Januari 2023).

Rombongan Tim Itwasda Polda Aceh disambut oleh Kasiwas Polres Aceh Selatan Iptu Lukman Hasibuan.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K melalui Kasiwas menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Salah satu kriteria nilai WBBM yaitu ketertiban para penyelenggara dalam melaporkan harta kekayaan yang dimiliki serta memiliki upaya pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan Polri.” Jelasnya.

Laporan harta penyelenggara negara menggunakan aplikasi yang berbasis web sehingga data yang diimpor secara otomatis tersimpan dalam server yang ada di KPK dalam penyampaian secara periodik atau dalam periodik khusus, dimana dalam periodik setiap satu tahun sekali batas waktu penyampaian 31 Maret setiap tahunnya sedangkan dalam periode khususnya yaitu pada saat awal menjabat dan masa akhir menjabat atau pensiun.

Iptu Lukman menambahkan bahwa anggota harus memahami pentingnya pengisian LHKPN ini, disampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada anggota Polri dan para penyelenggara negara yang sudah aktif dan tertib dalam melakukan pengisian LHKPN dan sebagai wujud komitmen Polri dalam rangka mencegah dan memberantas korupsi yang ada di lingkungan Polri.

“Untuk tim dari Itwasda Polda Aceh, mewakili Bapak Kapolres kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ketersediaan hadir di Polres Aceh Selatan serta membantu dalam pengisian LKPN anggota. Silahkan nanti untuk anggota Polres Aceh Selatan yang masih belum memahami betul dapat berkoordinasi dengan tim dari Itwasda Polda Aceh.” Lanjutnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut