get app
inews
Aa Read Next : Kerap di Kaitkan denga Agenda Pilkada 2024, Razikin : KIP Harus Jaga Independensi Lembaga

Jalin Sinergi, KIP Aceh Selatan Gelar Audiensi dengan PWI Aceh Selatan

Senin, 20 Februari 2023 | 21:00 WIB
header img
Jalin Sinergi, KIP Aceh Selatan Gelar Audiensi dengan PWI Aceh Selatan.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan menerima audiensi jajaran Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan di Kantor Sekretariat PWI Aceh Selatan jalan Merdeka No 209 Tapaktuan. Senin sore (20/2/2023).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan menyatakan siap mengawal tahapan pemilu 2024 mendatang.

"PWI Aceh Selatan siap mengawal dan bersinergi dengan KIP Aceh Selatan dalam menyukseskan pemilu 2024," ujar Yunardi.

Sementara itu Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE mengatakan pertemuan ini adalah silaturahmi serta sinergitas antara KIP Aceh Selatan dan PWI Aceh Selatan dalam menyonsong Pemilu serentak tahun 2024.

"Kami menyadari bahwa sebagai Penyelenggara Pemilu tidak bisa bekerja sendiri - sendiri, kita perlu bersinergi untuk menyukseskan pemilu 2024 mendatang," katanya.

Lanjut Saiful, kami berharap kepada wartawan yang tergabung dalam PWI Aceh Selatan untuk dapat mencegah pemberitaan hoax serta menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

"Kami sangat terbuka, apabila ada informasi miring silahkan konfirmasi kepada kami untuk kebenarannya. Mari kita mengcounter berita hoax yang bermunculan jelang pemilu," harapnya.

Terakhir Ia menyampaikan adanya laporan panwaslih Aceh Selatan terkait anggota panitia pemungutan suara (PPS) terlibat partai politik, perangkat desa, dan ASN sudah di tindaklanjuti.

"Adanya anggota PPS dari ASN belum ada regulasi yang melarangnya, untuk angota PPS yang terlibat parpol saat ini sedang dikaji dan didalami dan apabila terbukti akan diberhentikan," tegas Saiful.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Aceh Selatan, Yunardi M Is, mengatakan pengurus PWI Aceh Selatan berjumlah 12 orang dan sudah memiliki sertifikat kompetensi wartawan yang terdiri dari media cetak, TV dan media online.

Hadir pada pertemuan tersebut yakni, Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE, Komisioner dan para staf KIP Aceh Selatan, sedangkan dari pihak PWI Aceh Selatan hadir Ketua PWI Aceh Selatan, Yunardi M Is, serta para pengurus PWI Aceh Selatan lainnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut