get app
inews
Aa Read Next : Bersama Rakan Ganjar-Mahfud Hari Ini Artis Nasional akan Hibur Masyarakat Gayo

Pengurus PWI Aceh Selatan Menghadiri Konvensi Nasional Media Massa HPN 2024

Senin, 19 Februari 2024 | 14:48 WIB
header img
Pengurus PWI Aceh Selatan Menghadiri Konvensi Nasional Media Massa HPN 2024.(iNews/ Ichdar Ifan).

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Budi Arie Setiadi, secara resmi membuka Konvensi Nasional Media Massa, pada rangkaian Hari Pers Nasional Tahun 2024, di Candi Bentar Hall Ancol, pada Senin pagi (19/2/24).

Konvensi Nasional Media Massa, pada HPN Tahun 2024, dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 berlangsung 17-20 Februari 2024 di kawasan Wisata, Ancol, Jakarta Utara dihadiri dan diikuti perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) seluruh Tanah air.

Pantauan di lokasi, sejak di mulai even tahunan, HPN sekaligus HUT PWI -78 di kawasan, Ancol Jakarta Utara, berbagai kegiatan terus bergulir dan diikuti peserta dan peninjau, Senin, 19 Februari 2024, Panitia pelaksana menggelar konvensi Nasional Media Massa dan lomba memasak IKWI.

Wakil Ketua PWI Aceh Selatan, Ichdar Ifan Tarigan, ST menyebutkan, banyak agenda-agenda menarik dan berkompeten diselenggarakan di ajang HPN 2024 Jakarta. Momen-momen ini salah satu Meningkatkan profesional wartawan.

"Wartawan perlu menggali wawasan dsn etika untuk mewujudkan profesionalitas jurnalistik dalam mencapai kompotensi. Agenda kovensi nasional media massa salah satu agenda untuk meningkatkan kualitas karya tulis," kata Ifan.

Lanjutnya, Kebebasan pers saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan di era digital, baik yang diakibatkan oleh faktor eksternal maupun internal, di kalangan pers itu sendiri.

Sementara, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin mengaku, puncak kegiatan HPN 2024 berlangsung besok, Selasa (20/2/2024), diperkirakan dihadiri Presiden Joko Widodo bersama sejumlah pejabat negara lainnya.

"Besok akan kita ikuti acara puncak dengan mendengar pidato bapak presiden," ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut