get app
inews
Aa Read Next : Kejari Abdya Musnahkan Sejumlah Barang Bukti

Ketua YARA Abdya : Lahan Eks HGU Tidak Ramah Terhadap Investasi

Sabtu, 25 Februari 2023 | 08:26 WIB
header img
Ketua YARA Abdya, Suhaimi, S.H. sumber foto: istimewa

ACEH BARAT DAYA, iNewsPortalAceh.id - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Aceh Barat Daya (Abdya) mendukung langkah Pj Bupati Abdya, Darmansah yang bertemu dengan PT Cemerlang Abadi (CA) dalam menyelesaikan permasalahan tanah Eks HGU tersebut.

Ketua YARA Abdya, Suhaimi, S.H., mengapresiasi langkah Pj Bupati dalam menyelesaikan masalah terkait lahan Eks HGU yang menurutnya tidak ramah terhadap investasi.

“Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pj Bupati dengan bertemu dan diskusi tentang investasi di daerah dengan investor tentu menjadi salah satu tugas Kepala Daerah agar investor nyaman di Abdya, siapapun itu tanpa kecuali,” ujar Suhaimi yang akrab disapa Semi di Blangpidie, Jumat (24/2/2023).

Pihak PT Cemerlang Abadi merupakan investor di Abdya dan harus dihormati hak haknya juga harus dilindungi secara hukum.

“Jika sekarang Pj Bupati bertemu dengan para pihak yang ada dalam suatu permasalahan, itu meruoakan tugas dan kewajibannya bukan pelanggaran hukum,” jelas Semi.

Ia juga menyarankan anggota legeslatif dan eksekutif serta unsur Muspida Abdya untuk bertemu Kementerian ATR/BPN untuk secepatnya agar apanyang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah bisa didengarkan secara terbuka untuk kepentingan umum.

“Kami menyarankan agar Eksekutif dan Legislatif dan unsur Muspida Abdya agara segera bertemu dengan Kementerian ATR/BPN untuk dapat segera menyelesaikan persoalan ini yang tidak berujung,” katanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut