get app
inews
Aa Read Next : Reskrim Polres Bener Meriah Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi

Keren, Polres Bener Meriah Raih Penghargaan IKPA Dari Kementerian Keuangan RI

Selasa, 28 Februari 2023 | 16:15 WIB
header img
Keren, Polres Bener Meriah Raih Penghargaan IKPA Dari Kementerian Keuangan RI.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id- Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, menerima penghargaan Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran Tahun 2022 berdasarkan penilaian dari kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Indikator Pelaksanaan Kinerja Anggaran (IKPA) merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga.

IKPA digunakan sebagai salah satu tools monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang dirumuskan oleh Ditjen Perbendaharaan dan telah terintegrasi dengan Online Monitoring (OM) SPAN, yang dijadikan pengukur kinerja Satuan Kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, berlangsung di halaman Mapolda Aceh, Senin 27 Februari 2023.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian Keuangan melalui Kapolri kepada satuan kerja yang meraih IKPA terbaik tahun anggaran 2022 dan hari ini diserahkan oleh bapak Kapolda Aceh.

“Terima kasih Menkeu, Kapolri dan Kapolda Aceh atas penghargaan ini,” ucap Indra Novianto, usai menerima penghargaan tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut