get app
inews
Aa Read Next : Laga Panas Grup D, Kalsel Berhasil Kalahkan Gorontalo dengan Skor 2-0

Kuasai Strategi Lawan, Putra Bale FC Siap Jegal Juara Bertahan Takengon Timur FC di Babak Penyisihan

Rabu, 01 Maret 2023 | 06:32 WIB
header img
Kuasai Strategi Lawan, Putra Bale FC Siap Jegal Juara Bertahan Takengon Timur FC di Babak Penyisihan Forkopimda Aceh Tengah Cup.(iNews/Yusriadi Yusuf).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Pada laga Forkopimda Aceh Tengah Cup yang akan di selengarakan pada Rabu 1 Maret 2023 besok, Putra Bale FC, akan berhadapan dengan juara bertahan Takengon Timur FC di Lapangan Musara Alun Takengon.

Kedua tim akan membuktikan kepiawaian mereka dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau Musara Alun, Desa Blang Kolak Dua, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, agar lolos di babak penyisihan pada laga Forkopimda Cup.

Kepala Desa Hakim Bale Bujang, Misriadi atau biasa disapa Adi Bale, mewakili Tim Putra Bale FC mengaku akan menurunkan para pemain andalan Putra Bale FC dalam pertandingan besok.

Menurutnya dengan latihan yang matang dan penguasaan strategi pertandingan, dipastikan Putra Bale FC siap untuk melumpuhkan dan menjegal Takengon Timur FC di babak penyisihan Forkopimda Aceh Tengah Cup.

"Besok kita akan terapkan formasi 4-3-3 untuk melumpuhkan lawan, dengan skema ini kita pastikan Takengon Timur FC mampu kita taklukan dengan target skor 2-0," Ucap Adi Bale, Selasa (28/2/2023).

Pola penyerangan 4-3-3 terdiri dari satu kiper, lalu empat pemain di area jantung pertahanan, tiga pemain di sisi tengah, serta tiga pemain lagi sebagai ujung tombak di dekat gawang lawan.

Saat pelatih memutuskan taktik dari pola penyerangan seperti ini, biasanya skuad nya akan langsung mengambil pergerakan dalam menguasai pergerakan bola. Baik dari sisi depan hingga belakang.

"Kita sudah siap dengan kekuatan yang kita miliki di pastikan kita akan sukses pada pertandingan besok," ucapnya penuh semangat.

Ia juga memastikan bahwa timnya akan menjunjung sportifitas dalam berkompetisi, menurutnya pemain berkelas akan mengutamakan sportifitas.

"Permainan berkelas dengan mengutamakan sportivitas itu yang kita utamakan, kemenangan tampa sportivitas adalah kemenangan tidak sempurna," jelas nya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut