get app
inews
Aa Read Next : Tiga Unit Mobil Alami Kecelakaan Beruntun di Pidie Jaya

Pasca Kecelakaan di Pidie Jaya, PJ Bupati Aceh Timur Harus Dirujuk ke RSZA

Rabu, 08 Maret 2023 | 14:49 WIB
header img
Pasca Kecelakaan di Pidie Jaya, PJ Bupati Aceh Timur Harus Dirujuk ke RSZA.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pasca kejadian kecelakaan lalulintas di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, hingga membuat satu unit mobil yang di tumpangi Pejabat Bupati Aceh Timur ringsek parah.

Sejumlah penumpang dan PJ Bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin, MSi (55 ) harus di larikan Kerumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan medis karenak mengalami luka berat di bagian tangan kiri.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP. Dodon Priyambodo,SIk melalui KBO Lantasnya, IPDA.Darmasyah,SH, menyatakan kejadiannya tersebut truk Fuso BK 8754 XF Yang di kemudikan oleh Lelo Tarigan melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang.

"Setiba di lokasi kejadian tepatnya di Desa Bale Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya,Aceh pengemudi Ranmor R10 Jenis Fuso BK 8754 XF berhenti di pinggir jalan dengan posisi ban kiri mobar Fuso tersebut berada di sisi berem jalan sebelah kiri dan ban sebelan kanan berada di sisi badan jalan utama," ujarnya.

Peristiwa kejadian tersebut di perkirakan terjadi pada pukul 01.15 WIB, Rabu 08 Maret 2023. "Kemudian dari arah yang sama datang Ranmor R4 Jenis Mitsubishi Pajero BK 1236 HQ, pengemudi pajero tersebut tidak menyadari yang bahwa ada mobar fuso yang sedang parkir di sisi kiri jalan tepat di depan nya," jelasnya.

Di karenakan jarak kedua kendaran sudah terlalu dekat pengemudi mobil pajero tidak dapat menghindari Mobar Fuso tersebut dan menabrak bagian belakang sebelah kanan mobar fuso tersebut.

Dan untuk korban saat ini telah di evakuasi ke RSUD Meureudu untuk mendapatkan perawatan medis dan untuk ke barang bukti telah di amankan di Satlantas Polres Pidie Jaya.

Identitas pengemudi ranmor R10 Jenis Fuso BK 8754 XF bernama Lelo Tarigan (53) Pengemudi warga Desa Perdamaian Tanjung Morawa, Kecamatan Deli Serdang, Kabupaten Deli Serdang.

Sedangkan pengemudi ranmor R4 Jenis Mitsubishi Pajero BK 1236 HQ bernama Darwan (44) PNS warga Desa Paya Bujok, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Penumpang Teuku Muhammad Hafizs (31) mengalami luka ringan, Pns warga Desa,Paya Bujok, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa Penumpang lainnya Ir.MAHYUDDIN, MSi (55) mengalami luka berat (LB)Pj Bupati Aceh Timur, warga Desa Paya Bujok, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Selanjutnya Aipda. Andika Sanjaya (38) (TL) Banit Pam Ovit Polres Aceh Timur.(Pamtup Bupati ) warga Desa Lorong Cempaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Akibat peristiwa itu Penumpang bernamaTeuku Muhammad Hafizs mengalami luka - luka di bagian wajah dan Pj Bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin, MSi mengalami luka robek di bagian ketiak sebelah kiri.

Begitu juga dengan ranmor R4 Jenis Mitsubishi Pajero BK 1236 HQ mengalami kerusakan sabgat parah, truk barang Ranmor R10 Jenis Fuso BK 8754 XF mengalami keruskan pada bagian belakang sebelah kanan.

Kini barang bukti yg disita 1 (satu ) Unit Ranmor R10 Jenis Fuso BK 8754 XF dan satu lembar Stnk dan Sim milik Lelo Tarigan dan 1 (satu) Unit Ranmor R4 Jenis Mitsubishi Pajero BK 1236 HQ dan satu lembar Stnk dan Sim A milik Darwan

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut