get app
inews
Aa Read Next : Anggota Polisi di Pidie Jaya Sumbangkan Puluhan Kilogram Ikan untuk Panti Asuhan

Gerak Cepat, Personil Polsek Singkil Berhasil Meringkus Dua Pelaku Pencurian di Rumah Warga

Selasa, 04 April 2023 | 13:54 WIB
header img
Gerak Cepat, Personil Polsek Singkil Berhasil Gagalkan Pencurian di Rumah Warga.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Aksi dua pelaku pencurian di salah satu rumah warga di Desa Selok Aceh,Kecamatan Singkil,Kabupaten Aceh Singkil,berhasil digagalkan oleh warga.

Dimana saat aksi pencurian berlangsung salah seorang warga setempat berhasil menghubungi pihak kepolisian untuk melaporkan kejadian tersebut.

Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya,S.H mengatakan,Kejadian itu terjadi pada Senin(03/04/2023) sekira Pukul 22.00 WIB.

Anggota piket penjagaan polsek mendapati informasi via telepon dari salah satu warga Desa Selok yang melaporkan telah terjadi pencurian dirumah milik ibu Isma Nazila,"ujar kapolsek.

Pihak kepolisian Sektor Singkil langsung merespon dengan cepat setelah mendapat informasi tersebut.

Lalu Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya,S.H Memberikan APP kepada Personil dan langsung bergerak melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku pencurian.

Dengan Srategi yang sangat mumpuni, tak berlangsung lama pengejaran kedua tersangka pencurian tersebut hanya dalam waktu satu jam setengah.

Personil Polsek Singkil berhasil meringkus dua orang tersangka beserta barang bukti di Jalan Lintas Singkil - Rimo tepatnya di depan Indomaret Desa Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, saat Pelaku menaiki mobil Travel yang bertujuan ke Medan, Sumatera Utara.

“Pada jam 23.30 WIB Kami berhasil mengamankan dua orang tersangka pencurian yang berinisial RPP (34) dan AY(22), selanjutnya kedua Tersangka dibawa ke Polsek Singkil untuk dilakukan proses lebih lanjut,”ujar kapolsek.

Adapun barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku tersebut berhasil yaitu 2 unit smartphone, 1 unit laptop dan 1 Tas yang berisi uang tunai Senilai Rp.500.000 serta STNK Motor.

"Semoga kedepannya apabila ada kejadian yang mencurigakan dapat dilaporkan langsung ke pihak kepolisian terdekat atau hubungi Hotline Layanan kepolisian di 110," Harap Kapolsek Singkil.

Dengan adanya kejadian ini Kapolsek Singkil juga menghimbau kepada masyarakat saat bulan suci Ramadhan agar waktu meninggalkan rumah pas sholat taraweh ataupun mudik selalu pastikan rumah dikunci dan ditinggal dalam keadaan aman.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut