get app
inews
Aa Read Next : Cek & Verifikasi Kodim 0117/Atam, Danrem Hertantyawan: Persiapan Pergantian Dandim

Rahmat Maulizar Bakal Calon DPD RI Lolos Syarat Verifikasi Faktual

Selasa, 11 April 2023 | 22:19 WIB
header img
Rahmat Maulizar Bakal Calon DPD RI Lolos Syarat Verifikasi Faktual.(iNews/ Afsah).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan minimal pemilih tahap kedua bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pemilu tahun 2024.

Mereka Dalam rapat pleno yang berlangsung di Hotel Mekkah, Banda Aceh pada Selasa (11/04/2023) tersebut, Rahmat Maulizar bakal calon DPD RI lolos memenuhi syarat verifikasi dan dipastikan ikut mandaftar di Pemilu 2024 mendatang.

"Setelah melewati berbagai persyaratan, alhamdulillah hari ini saya memenuhi syarat verifikasi faktual tahap kedua bakal calon DPD RI pada pemilu 2024 nanti," kata Rahmat Maulizar.

Menurut Rahmat, verifikasi faktual yang dilakukan KIP Aceh ini berlangsung dua tahap, pada tahap pertama sebanyak 6 orang bakal calon yang dinyatakan lolos, sementara tahap kedua yang lolos sebanyak 27 orang bakal calon termasuk dirinya.

"Jadi total semua bakal calon yang lolos verifikasi faktual balon DPD RI pada pemilu 2024 nanti sebanyak 33 orang termasuk saya didalamnya," kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan tahap awal dirinya telah berhasil mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 2 ribu lembar, namun pada saat verifikasi dinyatakan kurang sehingga diberi kesempatan oleh KIP Aceh untuk memperbaikinya.

"Setelah dinyatakan kurang, pada tahap pertama jadi tahap kedua saya diberikan kesempatan untuk memperbaikinya dengan menambah jumlah KTP untuk dukungan dan alhamdulillah lolos," jelasnya.

Lolosnya verifikasi ini cecar Rahmat ini merupakan langkah awal untuk menjadi calon DPD, dan mohon doa dukungan dari masyarakat Aceh semoga dilancarkan, dan salam Aceh Tersenyum.

"Ini salah satu tekad dan pengabdian saya untuk rakyat Aceh, ini jalan untuk mengabdi dan membatu masyarakt Aceh agar bisa lebih luas lagi dalam membantu masyarakat," tutup Rahmat.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut