get app
inews
Aa Read Next : ICMI Aceh Dukung Kebijakan dan Program Penjabat Gubernur Aceh untuk Tingkatkan Perekonomian Rakyat

Gelar Silaturahmi, PT Nafasindo Gandeng Awak Media Sukseskan Program Kemitraan

Sabtu, 15 April 2023 | 13:36 WIB
header img
Gelar Silaturahmi, PT Nafasindo Gandeng Awak Media Sukseskan Program Kemitraan.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - PT Nafasindo Aceh Singkil menggelar acara buka bersama dengan sejumlah awak media di Kabupaten Aceh Singkil. Kegiatan itu dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara PT Nafasindo dengan para Jurnalis di Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan itu terlaksana di Cafe Ningrat yang terletak di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Pada kesempatan Bukber dan Silaturahmi itu, PT Nafasindo melalui Senior Managernya, Iskandar Muhammad membahas terkait program kemitraan antara PT Nafasindo dengan kelompok tani yang beberapa waktu lalu telah di launching.

Ia juga menyebut bahwa PT Nafasindo sebagai perusahaan yang pertama melakukan launching program kemitraan itu, hal itu juga di sampaikan oleh Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis pada saat launching program kemitraan itu.

Sehingga, PT Nafasindo merupakan sebagai perusahaan percontohan dalam program kemitraan ini.

"Pemerintah telah mengatur pola kemitraan antara perusahaan dan petani sawit tersebut, sesuai Permentan Nomor 18 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat Sekitar", kata Iskandar Muhammad.

Pada launching beberapa waktu lalu, kata dia, juga dilakukan penandantangan MoU kemitraan oleh Direktur PT Nafasindo, Pj Bupati Aceh Singkil dan Ketua Kelompok Tani.

"Sehingga pada kesempatan ini kami juga berharap peran rekan - rekan Jurnalis atau awak media untuk nantinya ikut berpartisipasi untuk memberitakan program - program dari PT Nafasindo", pintanya.

Selain itu juga, tambahnya, kami juga berharap silaturahmi antara PT Nafasindo dengan rekan - rekan media ini dapat berlanjut.

Sementara itu, Sekretaris PWI Aceh Singkil, Suhardi Padang mewakili para awak media yang hadir dalam acara itu menyampaikan apresiasi atas undangan silaturahmi dari PT Nafasindo tersebut.

"Jurnalis memiliki tugas memberitakan dan menyiarkan hal yang positif dan untuk kebaikan daerah", sebutnya.

Wartawan, kata dia, tanpa narasumber juga tidak ada apa-apanya, tidak bisa menjalankan tugas jurnalistiknya, sehingga kami juga butuh mitra yang bisa menjadi patner dan bisa menjadi sumber berita.

"Kami tentu sangat mendukung program perusahaan yang membantu masyarakat lewat pogram kemitraan ini, kami harap program kemitraan dan ajang silaturahmi ini bisa terus berlanjut", tuturnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut