get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Maraknya Penipuan Mengatas Namakan Polres Gayo Lues, Masyarakat Diminta Agar Cerdas

Jum'at, 05 Mei 2023 | 08:36 WIB
header img
Maraknya penipuan Mengatas Namakan Polres Gayo Lues,Masyarakat di Minta Agar Cerdas.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Maraknya modus penipuan via seluler yang mengatasnamakan bantuan dari Polres Gayo Lues, membuat Kapolres setempat angkat bicara dan menegaskan, bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah menawarkan bantuan, khususnya kepada conter penjualan pulsa.

Hal itu ditegaskan Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza, saat di konfirmasi via selulernya, Jumat, 5 Mei 2023.

Kapolres juga meminta masyarakat harus cerdas dalam menanggapi berbagai penawaran bantuan, termasuk bantuan yang mengatasnamakan Polres Gayo Lues maupun Instansi lainnya.

“Jika ada orang atau penelpon yang menawarkan bantuan, maka kami minta croscek dulu kebenaran informasinya, agar masyarakat terhindar dari kasus penipuan,” pinta Kapolres Gayo Lues.

Namun demikian sambungnya, hingga saat ini pihaknya sama sekali belum mandapatkan pengaduan dari masyarakat, terkait kasus penipuan tersebut.

Dalam kasus penipuan yang mengatasnamakan bantuan dari Polres Gayo Lues, ternyata beberapa warga sudah menjadi korban, termasuk para perangkat desa yang ada di Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues.

“Awalnya saya di telepon pak Pengulu dan mengatakan, nanti ada yang menghubungi dari pihak Polres Gayo Lues, untuk meminta data para penjual pulsa di Kerukunan Kutapanjang,” ungkap Zaini.

Tak berselang lama, penelpon yang katanya dari Polres tersebut menghubungi dirinya dan meminta nomor handphone para penjual pulsa yang ada di Dusunnya.

“Tanpa curiga, saya memberikan nomor handphone para penjual pulsa yang ada di Dusun saya. Akan tetapi setelah di croscek, ternyata ini merupakan modus penipuan. Bahkan ada beberapa warga yang sempat mengirimkan pulsa 100 ribu ke nomor handphone yang diarahkan penelpon,” pungkas Zaini.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut