get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Ibu Bhayangkari Hibur Anak-anak Korban Banjir Aceh Barat

Rabu, 10 Mei 2023 | 14:52 WIB
header img
Ibu Bhayangkari Hibur Anak-anak Korban Banjir Aceh Barat.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Untuk menghibur anak-anak korban banjir di Desa Napai Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, puluhan ibu-ibu dari Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Aceh Barat.

Ibu-ibu Bhayangkari langsung mengajak anak-anak korban untuk bermain, bernyanyi hingga membagikan balon dan makanan ringan.

Ny. Ida Pandji, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Aceh Barat, mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi posko dapur umum Polres Aceh Barat bersama Jurnalis, untuk menghibur warga dan anak-anak korban banjir yang sedang merendam enam kecamatan.

"Kita ingin bermain bersama anak-anak korban banjir, agar mereka tidak merasakan trauma banjir yang sedang merendam pemukiman mereka, kita bermain, bernyanyi bersama, sambil kita bagikan makanan ringan," Ny.Ida Pandji, Rabu (10/5/2023).

Ida juga menambahkan, dengan bergembira bersama, di harapkan selain bisa menghilangkan rasa sedih anak-anak, juga dapat melarang mereka bermain di genangan air, yang sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan nyawa mereka sendiri.

"Kegiatan ini juga bisa membatasi anak-anak bermain di genangan banjir, kerana kalau terus di biarkan bisa berbahaya bagi kesehatan mereka, maka kita ajak bermain bersama," sebut istri Kapolres Aceh Barat tersebut.

Selain itu, Ida juga meminta warga untuk mengawasi anak-anak, agar tidak lepas dari pengawasan, dan di harapap tidak bermain genangan banjir.

"Mari sama-sama kita awasi anak-anak kita untuk tidak bermain genangan banjir, karena selain tidak baik untuk kesehatan, bisa mengancam nyawa, ketika ketinggian air naik secara tiba-tiba," pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut