get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Pastikan Pemandu Wisata Bebas Narkoba, Kapolres Aceh Tengah: Akan Berdampak Positif Tarik Wisatawan

Selasa, 16 Mei 2023 | 16:17 WIB
header img
Pastikan Pemandu Wisata Bebas Narkoba, Kapolres Aceh Tengah: Akan Berdampak Positif Tarik Wisatawan.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Pengecekan urin terhadap pemandu wisata Arung Jeram Lukup Badak adalah langkah proaktif yang dinilai penting untuk mencegah potensi tindakan yang melanggar hukum dan menjaga keamanan serta kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Arung Jeram Lukub Badak, Aceh Tengah.

Dalam upaya untuk meminimalisir adanya perilaku yang dilarang oleh agama dan negara.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, mengatakan kegiatan pengecekan deteksi dini narkoba kepada pemandu wisata merupakan inovasi untuk menjaga kenyamanan masyarakat dan wisatawan yang datang ke objek wisata yang ada di daerah tersebut (16/5/2023).

"Pengecekan urin terhadap pemandu wisata merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan," ucap Dody.

Kapolres juga menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan untuk menjaga citra pariwisata daerah, tetapi juga untuk melindungi wisatawan dari potensi bahaya yang bisa ditimbulkan oleh pemandu wisata yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di objek wisata.

"Kami mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dan pihak terkait dalam mendukung upaya ini. Dengan bekerja sama menjaga reputasi daerah sebagai destinasi wisata yang aman dan menarik," tambahnya.

Kapolres Aceh Tengah berharap bahwa langkah ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan pariwisata di daerah ini dan menarik lebih banyak wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam yang dimiliki Aceh Tengah.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut