get app
inews
Aa Read Next : Apdesi Meureubo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Aceh Barat

Breaking News, 14 Unit Toko Semi Permanen dan Dua Unit Mobil Ludes Terbakar di Aceh

Senin, 22 Mei 2023 | 07:47 WIB
header img
Breaking News, 14 Unit Toko Semi Permanen dan Dua Unit Mobil Ludes Terbakar di Aceh.(iNews/ Muhammad Alfi).

ACEH TAMIANG, iNewsPortalAceh.id - Diduga akibat korsleting listrik 14 unit ruko semi permanen di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, ludes terbakar api, Senin 22 Mei 2023.

Peristiwa tersebut tidak hanya menghanguskan 14 unit rumah, tetapi api juga turut membakar dua unit mobil yang ada di dalamnya.

Api yang begitu besar dengan cepat membakar seluruh bagian bangunan ruko yang berada di kawasan Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Sementara Api diduga muncul dari adanya korsleting listrik di salah satu toko penjual helm yang saat kejadian dalam keadaan kosong di tinggal pergi oleh pemiliknya.

Akibat banyaknya barang yang mudah terbakar, api pun dengan cepat membakar seluruh bagian bangunan toko hingga merembet ke tiga belas bangunan toko lainnya.

Selain itu, akibat kebakaran yang terjadi dua unit mobil berjenis minibus yang tidak sempat diselamatkan oleh pemiliknya dari dalam salah satu toko pun juga ikut hangus terbakar.

Zulkifli Kepala Desa Kota Kuala Simpang mengatakan jika akibat kejadian ini terdapat empat belas unit bangunan toko serta dua unit mobil ludes terbakar api.

Sementara itu Doni Indrawan Analisis pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan jika pihanya sempat mengalami kesulitan memadamkan kobaran api lantaran banyaknya masyarakat yang berkerumun di sekitar lokasi kebakaran.

Sementara itu api sendiri baru dapat di padamkan dua jam kemudian setelah lima unit mobil dinas pemadam kebakaran milik Pemkab Aceh Tamiang yang di bantu tiga unit mobil pemadam kebakaran milik pertamina ep tiba di lokasi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut