get app
inews
Aa Read Next : LSM Soroti Pengadaan Baju Linmas di Aceh Tenggara Diduga Sarang Korupsi

Pelayan RSUD Pidie Jaya Tidak Maksimal, Lembaga Swadaya Masyarakat Desak Bupati Lakukan Pembenahan

Kamis, 25 Mei 2023 | 11:03 WIB
header img
Pelayana RSUD Pide Jaya dinilai tidak optimal, sehingga lembaga swadaya masyarakat mendesak Bupati melakukan pembenahan. Foto: Ist

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PuTra, Zikrillah menyebutkan,  pelayanan di RSUD Pidie Jaya tidak maksimal. Dia minta, Bupati Pidie Jaya melakukan pembenahan manajemen RSUD, termasuk mengevaluasi dr. Fajriman selaku Direktur RSUD Pidie Jaya.

Beberapa kejadian di RSUD Pidie Jaya adalah:

1. Tahun 2021 pasien melahirkan dalam pempes.

2. Baru-baru ini bayi sesak sampai meninggal dunia di RSUD akibat lambatnya penanganan dari dokter anak (seperti yang tersebar di vidoe fb) hari ini.

Menurut Zikrillah, dua peristiwa yang menyayat hati tersebut sudah cukup membuat masyarakat kabupaten Pidie Jaya emosi dengan kondisi pelayanan yang tidak optimal di RSUD Pidie jaya.

"Selama ini kami kerap menerima laporan dari masyarakat terkait pelayanan di RSUD Pidie Jaya yang tidak maksimal," sebutnya.

Zikrillah menyatakan kelalaian dalam pelayanan hingga menyebabkan kematian merupakan suatu tindak pidana. Untuk itu LSM PuTra minta Pemkab Pidie Jaya segera mencopot jabatan Dr. Fajriman selaku Direktur RSUD.

"Masyarakat Pidie Jaya sudah cukup bersabar dengan kondisi pelayanan di RSUD Pidie Jaya," terang Zikrillah.

Dalam hal ini kami juga mendesak pihak berwajib untuk turun tangan menyelidiki kasus pelayanan yang terjadi di RSUD Pidie Jaya," tutup Zikrillah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut